BERINGIN JAYA LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19

Senin, 15-Juni-2020, 19:34


LAHATONLINE,– Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pemerintah Desa Beringin Jaya, Kecamatatn kikim Selatan, Kabupaten Lahat terus dilakukan. Salah satunya dengan gencar melakukan Sosialisasi dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah dan Pasar, Senin (15/6)

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dipimpin langsung Kepala Desa Ibrahim didampingi Linmas, BPD, seluruh aparatur dan perangkat desa serta warga.

Kepala Desa Beringin jaya ibrahim mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Pemerintah Desa Beringin jaya berharap masyarakat menerapkan Social Distancing, rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19, kita juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, dipasar-pasar, dan tempat umum,” katanya

Tambah ibrahim, Penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya Pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun faktor lain yang lebih berperan dalam pencegahan virus tersebut adalah kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

“Penyemprotan disinfektan adalah satu upaya pencegahan, yang paling penting adalah warga mau taat dengan himbauan pemerintah, yaitu lakukan aktifitas di rumah dulu, jaga kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa selalu cuci tangan. Jika hal itu dilakukan, insya Allah kita semua akan aman dari virus corona”, ujarnya (ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater