Desa Perangai Ditunjuk Tuan Rumah Hari Bhayangkara

Minggu, 14-Juni-2020, 19:22


PERANGAI – Dipercaya selaku tuan rumah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang diperingati yang ke 74 tahun tepatnya tanggal 1 Juli 2020 ini, Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat mulai mempercantik diri, Minggu (13/6/20)

Terpantau dilapangan Kapolsek Merapi Barat AKP Ardiansyah SIK SE beserta anggota dan Kepala Desa (Kades) Perangai Sarial Edwin Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, bersama puluhan warga terus melakukan pembenahan disejumlah titik.

Selain membenahi Pos Covid 19, juga menegakkan Pos Kambling, Kebutuhan Pahan Pangan, Mimbingan Belajar (Mimbel), untuk sebagai syarat ikut dalam perlombaan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang 74 tahun.

Kapolsek Merapi Barat AKP Ardiansyah SIK SE menegaskan, kreteria untuk pos unggulan desa tersebut, harus ada Pos Covid 19, desa Tahan Pangan, Pos Kamling dan ruang Bimbingan Belajar (Bimbel).

“Nah, tiga kreteria yang dimaksud Desa Perangai sudah kita nyatakan lengkap syarat. Sehingga, desa ini kita tunjuk selaku tuan rumah,” kata Ardiansyah.

Beberapa titik Pos dipercantik ini, diungkapkan Kapolsek Merapi Barat, sebagai desa unggulan yang akan diperlombakan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun.

Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang, ditambahkan Ardiansyah, besok Senin akan ditinjau langsung Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA dan PJU Polres Lahat sebelum dikunjung PJU Polda Sumsel.

“Desa Perangai Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, kami nilai sudah cukup syarat. Sehingga, kami percayakam Desa Perangai untuk mewakili Kecamatan Merapi Area Lahat,” pungkas Kapolsek.

Tahun 2019, memang Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat yang ditunjuk. Namun, ditegaskan Ardiansyah, hanya sebatas Pos Kambling.

“Sekarang masa Covid 19, maka dalam HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020 ini, ditambah tiga aitem. Jadi, Desa Perangailah yang memenuhi syarat tiga aitem tersebut. dan, kami menunjuknya selaku tuan rumah untuk tahun ini,” terang Ardiansyah.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat menyampaikan, untuk tahun 2019 lalu, memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73 tahun, Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, ditunjuk selaku tuan rumah.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini, Desa Perangai mewakili Kecamatan Merapi Area Kabupaten Lahat, sebagai Desa Tangkal Covid 19. selaku tuan rumah,” ungkapnya, Minggu (14/06/2020) dibincangi disela sela mempercantik Pos Covid 19.

Diakui Kades, HUT Bhayangkara yang 73 tahun diperingati 2019 lalu, desa Ulak Pandan Kecanatan Merapi Barat, Lahat dan HUT Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020 ini, Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Lahat ditunjuk.

“Atas kepercayaan itulah, kami semua Kapolsek dan anggota Polsek Merapi Barat, bersama masyarakat Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan secara bergotong royong mempercantik titik titik Pos Covid 19,” ujar Kades Perangai. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater