TANJUNG BERINGIN KIKIM SELATAN SALURKAN BLT DD

Jumat, 12-Juni-2020, 22:59


LAHATONLINE,Tanjung Beringin-Desa Tanjung Beringin Kecamatan Kikim Selatan gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak COVID-19, di Posko relawan Desa lawan covid -19 Kantor Desa ,Jumat (12/6)

Hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Kikim Selatan Pukatul Hadi SP Msi Babinsa Kepala Desa Markoni, Babinkamtibmas. Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Lokal Desa dan penerima manfaat BLT DDS.

Penyaluran BLT DDS bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa.Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes Tanjung Beringin untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya wabah Virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dengan demikian, Desa Tanjung Beringin segera melakukan langkah cepat dengan melakukan Musyawarah Desa Khusus dengan menghadirkan  , Ketua BPD beserta jajarannya, Perangkat Desa , serta masyarakat dengan agenda tunggal Validasi dan penetapan  penerima BLT DDS di Desa Tanjung Beringin pada tanggal 20 April 2020 bertempat di Posko Relawan Desa Lawan Covid-19 halaman kantor Desa Tanjung Beringin.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa,Khusus menghasilkan kesepatan bahwa sesuai edaran Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, masyarakat yang terdampak COVID-19 akan mendapatkan BLT DDS dengan beberapa kriteria atau persyaratan yakni bahwa penerima BLT DDS adalah masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sosial yang di keluarkan oleh Dinas Sosial dengan merujuk pada Basis Data Terpadu.

“Penyaluran BLT DDS kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 sesuai keputusan Musyawarah Desa Khusus dan hasil verifikasi data  penerima BLT berjumlah 143 KK.”Ucap markoni kades Tanjung Beringin.

Lanjut ia mengatakan bahwa Verifikasi data  dimaksudkan agar penyaluran bantuan terdampak COVID-19 merata kemasyarakat karena ada juga beberapa bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial selaku leading sektornya seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang sudah berjalan sebelum pandemi virus corona

Lebih lanjut Kepala Desa markoni mengungkapkan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DDS) yang terima oleh masyarakat dalam keadaan utuh sesuai yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo sebesar Rp. 600.000 akan diterima selama 3 bulan yakni periode Bulan April sampai dengan Bulan Juni 2020.

“Harapan kami selaku pemerintah bahwa dengan adanya BLT ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarkat selama mewabahnya Virus corona yang entah kapan berakhir”.Harap (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater