20 KK Penerima BLT Dana Desa Kuba Mayoritas Lansia dan Mengidap Sakit Menahun

Senin, 8-Juni-2020, 21:16


LAHAT ONLINE, KUBA – Pemerintah Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang hari ini melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) untuk menentukan siapa yang berhak menerima BLT Dana Desa, Senin (8/6).

Bertempat di balai pertemuan Desa Kuba, kegiatan ini disaksikan oleh Unsur Tripika dan Pendamping Desa Kecamatan Pulau Pinang, serta dihadiri para Perangkat Desa, BPD dan masyarakat Desa Kuba.

Kepala Desa (Kades) Kuba, Jahirul mengatakan yang menentukan siapa saja yang berhak menerima BLT dana desa adalah tim relawan COVID-19 yang terdiri dari tiga orang dengan mendata dan bertatap muka secara langsung ke masyarakat.

“Mayoritas yang didata oleh tim relawan ialah para lansia dan mempunyai penyakit menahun yang memang masuk dalam kategori penerima BLT, sesuai dengan intruksi dari Kementrian Desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dari hasil pendataan tersebut, terdapat 20 KK yang berhak menerima BLT Dana Desa, dan para penerima tersebut disetujui oleh BPD dan masyarakat Desa Kuba yang sempat hadir saat Musdessus.

“Karena para peserta Musdessus setuju, untuk saat ini sudah dipastikan ada 20 KK Desa Kuba berhak menerima BLT Dana Desa dan data itu bisa lagi ditambahkan sebelum BLT dibagikan, apabila ada masyarakat yang memang layak menerima ada yang tertinggal,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina BA berharap agar pembagian BLT Dana Desa di Desa Kuba tersebut dapat berjalan lancar, sama halnya dengan Musdessus.

“Yang perlu kami ingatkan, bahwa penerima BLT Dana Desa ini ada kriterianya yang telah ditentukan dari pusat, jadi kami minta Kades menempel kriteria tersebut dan menempel nama nama penerima BLT Dana Desa dan bantuan lainnya, agar masyarakat tau siapa siapa saja yang mendapatkan bantuan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Jumat, 22-September-2023 - 15:52

Kades Karang Rejo Bagikan BLT Kepada 40 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Kamis, 21-September-2023 - 14:11

Cabor Renang Lahat Raih 19 Mendali 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater