Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

3 Posyandu Desa di Merapi Area Terima Bantuan Sri Meliyana

Sabtu, 6-Juni-2020, 13:32


Tanjung Menang – Sebanyak 3 Posyandu Desa dari 3 kecamatan Merapi Area yang meliputi Desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur, Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat, dan Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan mendapatkan bantuan asupan gizi untuk Balita dan ibu hamil dari anggota Komisi IX DPR-RI fraksi Partai Gerindra Ir. Sri Meliyana. Sabtu (06/06/2020).

Sebanyak 247 paket makanan bergizi dibagikan langsung ke lokasi oleh tim relawan Sri Meliyana. Adapun rincian paket tersebut meliputi 210 paket asupan gizi Balita dan 37 asupan gizi ibu hamil.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Posyandu Mawar Desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur, Sasmiana, dengan jumlah Balita 75 orang dan ibu hamil 10 orang. Posyandu Melati Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan yang diketuai Nini Hayati, dengan jumlah Balita 35 orang dan jumlah ibu hamil sebanyak 12 orang. Posyandu Anggrek Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat yang diketuai K Surtini dengan jumlah Balita 100 orang dan jumlah ibu hamil sebanyak 15 orang.

Saat dikonfirmasi, Sri Meliyana mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari agenda Bakti Sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sekaligus aksi pencegahan stunting.

“Bantuan kali ini diperuntukkan khusus Balita dan ibu hamil di masa Pandemi Covid-19 ini sekaligus sebagai upaya mencegah angka stunting di Kabupaten Lahat. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi penerima manfaat di Merapi Area,” ujar Sri Meliyana.

Sementara itu salah satu Ketua Posyandu Melati Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan, Nini Hayati, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang disalurkan Ir. Sri Meliyana.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas bantuan Bu Sri Meliyana. Ini membuktikan bahwa Bu Sri Meliyana sangat perhatian kepada element kesehatan tingkat Posyandu. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaiknya dan dibagikan sesuai data yang ada,” ujarnya.

Selain di Merapi Area, hari ini Sri Meliyana juga menyalurkan bantuan untuk Posyandu Kecamatan Gumay Talang, kawasan Srinanti Kelurahan Gunung Gajah, dan Kecamatan Jarai.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater