MONEV PEMBANGUNAN DANA DESA TAHAP 1 DESA NANJUNGAN

Jumat, 5-Juni-2020, 20:16


LAHATONLINE, NANJUNGAN – Guna menunjang sarana dan prasarana pengairan dan menunjang kebutuhan petani, Pemerintah Desa Nanjungan, Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat membangun sarana irigasi. Dari pengalokasian dana desa (DD) tahap pertama, pemerintah desa telah menyelesaikan pembangunan saluran irigasi, Dan hari ini TIM monev dari kecamatan mengecek pembangunan yang telah di laksanakan, Jumat, (5/6)

Kepala Desa Nanjungan Iswandi mengatakan mayoritas penduduk Desa Nanjungan adalah petani. Oleh karena itu, dalam rangka upaya menunjang kebutuhan petani dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, dana desa tahap pertama tahun 2020 dialokasikan untuk pembangunan irigasi, untuk bantuan Dana BLT DD disalurkan pada Tahap II karna selain pembangunan ini sangat penting karna untuk mengaliri sawah warga agar petani bisa menggarap lagi dan juga Dana Desa Najungan Sudah terlanjur di Bangunkan Ke Fisik Maka Dana Bantuan BLT di salurkan di tahap dua dana desa.

“Saluran ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa, terutama untuk menunjang bidang pertanian dan perekonomian masyarakat desa Nanjungan yang mayoritas adalah petani,” katanya.

Lanjut Kades, program pembangunan irigasi ini, sangatlah bermanfaat dalam membantu mencukupi kebutuhan air di areal pertanian.

“Dengan dibangunnya irigasi ini, air akan mengalir dengan baik. Sehingga kebutuhan air untuk lahan pertanian bisa terpenuhi dan dapat membantu meningkatkan hasil pertanian,” jelasnya.

Kades pun mengharapkan, irigasi dan bangunan fisik lainnya yang telah dibangun oleh pihak desa bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Haparan kami selaku pemerintah desa, masyarakat terus mendukung kami dalam melakukan pembangunan. Dan bisa menjaga bangunan yang telah dibangun di desa,” harapnya.

Diketahui, tahun 2020 ini Desa Nanjungan mendapatkan kucuran DD totalnya senilai kurang kebih 900 juta rupiah, dan Untuk tahap pertama pemerintah desa membangun irigasi serta Lamou jakan dan untuk tahap kedua untuj bantuan dana tunai BLT. terangnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater