Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

20 KK Desa Pulau Pinang Akan Terima BLT Dana Desa

Jumat, 5-Juni-2020, 13:31


LAHAT ONLINE, PULAU PINANG – Bertempat di kediaman Kepala Desa (Kades) Pulau Pinang, Pemerintah Desa Pulau Pinang Kecamatan Pulau Pinang hari ini menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), Jumat (5/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan siapa saja masyarakat yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara mufakat, agar tidak terjadi perselisihan di kemudian hari akibat BLT Dana Desa.

Selain perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Pulau Pinang, kegiatan ini juga disaksikan oleh Unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang dan para Pendamping Desa.

Di Musdessus tersebut, para relawan COVID-19 yang mendata penerima BLT Dana Desa mengajukan 20 KK yang berhak menerima BLT Dana Desa dengan latar belakang yang sesuai dengan kriteria penerima BLT Dana Desa.

“Para penerima yang diusulkan tersebut kami nilai sangat layak menerima BLT Dana Desa dan apabila ada yang mengusulkan lagi silakan, siapa tau ada yang tertinggal saat pendataan,” ujarnya.

Mendengarkan nama nama calon penerima BLT Dana Desa, para masyarakat yang hadir menyetujuinya dan tidak ada tambahan penerima BLT Dana Desa, karena sudah banyak masyarakat yang dapat bantuan PKH, BPNT, Bansos, perluasan sembako dan terdata di Miskin Baru (Misbar).

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina BA meminta agar penerima BLT Dana Desa agar tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

“Apabila sudah dobel, silakan dicoret salah satu, jangan sampai tumpang tindih. Dan kami juga menegaskan bahwa bantuan BLT Dana Desa tidam boleh dipotong sepeser pun oleh Kades atau perangkat desa,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater