DPD FORPESS LAHAT AJUKAN SYARAT SEBELUM JALANKAN NEW NORMAL

Kamis, 4-Juni-2020, 16:17



Lahat – Setelah mendapatkan informasi tentang rapat koordinasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat di Offroom Pemda yang melibatkan beberapa pihak hari ini. Ketua DPD Forum Pondok Pesantren (FORPESS), ustadz M. Ghufron menegaskan pandangannya.

Ia menyambut baik upaya untuk diberlakukannya new normal di Kabupaten Lahat. Karena hal itu dapat membuat aktifitas perekonomian kembali berjalan.

Kebijakan tersebut juga dapat menghidupkan kembali kegiatan belajar mengajar, baik di sekolah umum maupun di Pondok Pesantren, setelah beberapa bulan terakhir anak didik melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah.

“Saya berharap pemerintah daerah Kabupaten Lahat melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan kajian mendalam sebelum diberlakukannya new normal. Karena jika tidak, saya khawatir kebijakan pemberlakuan new normal justru akan menjadi malapetaka bagi ledakan pasien positif Covid-19”, ujarnya.

“Sebagai pimpinan DPD FORPESS Kabupaten Lahat saya meminta pemerintah untuk dapat memfasilitasi dilakukannya Tes PCR/rapid test bagi kurang lebih 2500 santri yang ada di Kabupaten Lahat sebelum mereka kembali ke Pondok Pesantren. Apa yang saya sampaikan ini sesuai dengan kebijakan Menteri Agama RI”, tegasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater