SAAT NEW NORMAL, FRAKSI PKB INGATKAN PEMKAB LAHAT UNTUK PERHATIKAN PESANTREN

Kamis, 4-Juni-2020, 13:39


LAHAT – Pagi ini, bertempat di ruangan Offroom Pemda Lahat, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat melakukan rapat bersama beberapa elemen untuk membahas persiapan penerapan new normal di Kabupaten Lahat.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, didampingi Wakil Bupati, Kapolres, Kajari, pimpinan ormas, dan pihak-pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Ali Afandi menyampaikan bahwa Kabupaten Lahat akan menuju ke era new normal (kenormalan baru) setelah memenuhi beberapa standar.

“Saat ini kita sedang melakukan kajian secara lebih komprehensif,
sehingga penerapan new normal betul-betul aman. Bukan malah sebaliknya, menjadi ledakan baru penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah yang padat penduduk, sekolah, pondok pesantren, panti asuhan dan lain-lain”, ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua PKB melalui Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Lahat, Wiwin Andaini melalui saluran seluler meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan kesiapan semua pihak sebelum diberlakukannya kebijakan new normal.

Ia mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Lahat harus serius dengan langkah-langkah antisipatif sebelum pemberlakuan new normal, salah satunya terhadap dunia pendidikan termasuk Pondok Pesantren.”

Politisi perempuan PKB ini menambahkan, “nanti setelah diberlakukannya new normal, kita semua berharap agar dunia pendidikan, kegiatan ibadah, aktifitas ekonomi dan lain-lain dapat berjalan dengan baik. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater