Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Patut Dicontoh, Pemdes Siring Agung Gotong Royong Perbaiki Rumah Sarumin

Selasa, 2-Juni-2020, 22:49


LAHAT ONLINE, SIRING AGUNG – Sungguh mulia hati Pemerintah Desa (Pemdes) Siring Agung Kecamatan Pagar Gunung, karena di tengah pandemi COVID-19 mereka sangat peduli terhadap masyarakatnya yang kurang mampu, Selasa (2/6).

Pemdes Siring Agung secara bergotong royong membongkar dan membuat baru rumah salah satu warganya yang kurang mampu, karena memang rumah warga tersebut, Sarumin sudah tidak layak huni.

Kepala Desa (Kades) Siring Agung, Istini mengungkapkan bahwa dirinya menyediakan bahan bahan bangunan, sedangkan para perangkat desa bergotong royong memperbaiki rumah Sarumin.

“Rumah Sarumin sebelumnya pos ronda yang ada di desa kita yang dipindahkannya ke lokasi rumahnya yang sekarang dan memang dia tidak mampu dan mendapatkan BLT Dana Desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Istini menjelaskan bahwa tidak ada bantuan dari pihak mana pun terkait pembangunan rumah baru Sarumin. Hal tersebut murni atas inisiatifnya sendiri bersama perangkat desa.

“Sebenarnya dia ada rumah bersama kerabatnya dan sudah pula kami bantu untuk pembangunan WC. Namun si Sarumin ini tidak ingin pindah dari tempatnya yang sekarang yang lokasinya ada di pinggir jalan lintas dan area persawahan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu kerabat Sarumin mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Siring Agung yang telah membantu pembangunan rumah Sarumin dengan sukarela.

“Tentu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Buk Istini dan para perangkatnya yang telah membantu kerabat kami. Semoga bantuan dari Pemerintah Desa Siring Agung ini di balas oleh Allah SWT,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:54

31 KK Desa Perigi Terima BLT Dana Desa

selengkapnya..

LAHAT

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:38

Kondusif, Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:07

Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:01

Desa Kuba Bagikan BLT Dana Desa Kepada 33 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater