Posko Covid-19 Desa Tanah Pilih Stop Kendaraan yang Melintas

Selasa, 2-Juni-2020, 15:26


TANAH PILIH – Untuk mencegah sebaran virus yang mendunia dan menakutk Desa Tanah Pilih Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Tim relawan Posko intens di posko pintu masuk Desa mereka dan memasang palang di jalan sehingga kendaraan tidak bisa bebas keluar masuk, Selasa, (02/06)20)

kepala Desa Tanah Pilih Kusnaedi saat dibincangi di posko Covid-19 mengatakan, relawan pemuda dan warga setiap Dusun dan masyarakat dirolling/sief pagi 5 orang malam 5 orang secara bergotongroyong mencegah Covid-19 masuk di desa Kami, Salama dengan cara piket 1×24 jam secara bergiliran mendata pemudik dari daerah luar kota Lahat

relawan yang bertugas di posko melakukan penjagaan secara ketat, setiap orang yang ingin masuk desa tersebut di data dan kendaraannya pun harus disemprot.

Kusnaedi menjelaskan juga bahwa, setiap pendatang/pemudik, diperiksa KTP dan menanyakan tujuannya ke daerah tersebut, termasuk orang yang akan ditemuinya.

Sementara itu Tim relawan mengatakan, posko itu sebagai bentuk antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Langkah lain yang dilakukan pemerintah desa menurutnya adalah, mengedukasi warga sambil membagikan masker kepada semua kepala keluarga.

Saya sangat mengapresiasi pemeritah desa dan tim relawan dalam hal memutus rantai sebararan virus corona masuk desanya, karena itulah warga Desa selalu bergotong royong siang dan malam di Posko (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater