Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Desa Tanah Pilih salurkan Dana BLT Tahap Ke Dua

Selasa, 2-Juni-2020, 11:21


TANAH PILIH – Bertempat di posko Covid-19, Pemerintah Desa Tanah Pilih Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat telah menyalurkan bantuan Langsung tunai BLT Dana Desa Tahun 2020 untuk termin kedua, Selasa, (02/06/20)

Turut hadir dalam penyaluran bantuan langsung tunai BLT dana desa termin kedua untuk bulan Mei Tahun 2020, Camat Gumay Talang Lukman SE MM, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Tanah Pilih Kusnaedi, Wakil Ketua BPD Yudistri, Perangkat Desa beserta Masyarakat Penerima manfaat bantuan Langsung tunai BLT dana desa.

Kepala desa Tanah Pilih Kusnaedi dalam sambutannya mengatakan, untuk termin pertama ada 83, termin ke dua ada 82 KK penerima bantuan langsung tunai dana desa BLT.

Penerima BLT langsung dimonitoring oleh Tim relawan, BPD, perangkat desa serta hasil musyawarah bersama. masing-masing penerima mendapatkan 600,000

Penerima Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tidak masuk dalam program PKH, BPNT, BST, Bansos serta misbar.

Ia juga menjelaskan, bantuan langsung tunai dana desa akan disalurkan selama tiga bulan kedepannya, hari ini pemerintah desa sudah menyalurkan BLT untuk termin kedua”, tegas Kusnaedi

Sementara itu Camat Gumay Talang Lukman SE MM menyampaikan, Bantun langsung tunai BLT merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 secara perekonomian. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena dampak wabah Covid-19.

Bagi masyarakat penerima BLT agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, gunakanlah bantuan itu memenuhi bahan pokok rumah tangga”, tuturnya

Ia juga menghimbau, ditengah Pandemic Covid-19 masyarakat hendaknya selalu mentaati anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri serta protokol kesehatan yaitu, tetap pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan serta tidak bekerumun agar terhindar dari virus tersebut.

Ibu Rasma salah satu penerima BLT menyampaikan ribuan terimakasih untuk pemerintah desa yang telah menyalurkan BLT. Bantuan ini memang sangat kami harapkan ditengah Pandemic Covid-19.

Saya juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa dan kades kami yang sangat terbuka dalam pendataan serta penyaluran”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:54

31 KK Desa Perigi Terima BLT Dana Desa

selengkapnya..

LAHAT

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:38

Kondusif, Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:07

Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:01

Desa Kuba Bagikan BLT Dana Desa Kepada 33 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater