Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

98 KK DESA TANJUNG PINANG HARI MENDAPAT MANFAAT BLT DD

Senin, 1-Juni-2020, 16:56


Lahatonline.com, Tanjung Pinang Merapi Barat – Hari ini bertempat di Gedung Posyandu desa Tanjung Pinang 98 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) yang terdiri dari 3 Kadus, Senin ( 01/06/20).

Dalam kegiatan hari ini dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Pinang Lukman Hadi, Camat Merapi Barat Eti Listina.SP.MM, Kasi Ekobang Anton Akbar, MM, SERDA M.Agus BABINSA, Briptu Donna Marsela BABINKAMTIBMAS,Happy Yunika.SPd,Hadi Wisata Ketua BPD. Serta seluruh unsur pemerintahan dan anggota BPD.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tanjung Pinang menyampaikan 98 kk yang menerima bantuan BLT DD hari ini adalah hasil dari pendataan dari tim relawan Covid 19 Desa yang telah dibahas dalam musyawarah desa khusus untuk dilakukan validasi dan finalisasi dari hasil musdes tersebut diputuskan bersama yang berhak menerima berjumlah 98 kk.

Masih menurut Kepala Desa bantuan hari ini diperuntukan untuk bulan April dan Insya Allah untuk bulan Mei akan dilaksanakan secepatnya mengingat warga sudah sangat membutuhkan dalam kondisi pademi Covid 19 sekarang.

“Saya selaku Kepala desa berpesan bagi penerima pergunakanlah dana tersebut sebaik-baiknya untuk kebutuhan warga” Ujar Kades.

Hampir senada yang dengan Camat Merapi Barat dalam penyampaian sambutan menjelaskan kalau BLT DANA DESA ini tidak seluruhnya mendapatkan dikarenakan terdapat kriteria-kreteria dan juknis penerima, dan juga bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan Bantuan yang dikucurkan melalui kemensos dan pusat seperti PKH,BST,BPNT dan kartu pra kerja.

Camat merapi barat mengharapkan agar masyarakat desa Tanjung Pinang untuk tetap menjaga kekompakan. Menurut ibu camat, desa Tanjung Pinang merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan merapi barat termasuk paling kondusif dan aman.

” Terima kasih pak kades Tanjung Pinang atas kinerjanya” ucap ibu camat diakhir sambutannya.

Saat lahatonline mewawancarai salah satu penerima yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah pusat,daerah, desa terkhusus pak kades yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Jujur pak makini kami nie lah segale sare, balam murah, jeme kami nie banyak di berintika begawi makmne li uji pak. Untung nian ade bantuan nie aku terime kasih nian nak riye kami nie, apelagi tadi banyak pule yang dapat terime kasih nian” Ungkapnya.

Dalam pantauan lahatonline warga sangat antusias dan semangat untuk mendapatkan bantuan ini, apa lagi dalam kondisi sekarang pademi Corona Covid 19 sangatlah wajar apabila warga merasa antusias dan senang.saat meninggalkan lokasi pembagian para warga masih tertib menunggu giliran satu persatu.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:54

31 KK Desa Perigi Terima BLT Dana Desa

selengkapnya..

LAHAT

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:38

Kondusif, Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:07

Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:01

Desa Kuba Bagikan BLT Dana Desa Kepada 33 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater