Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Beberapa Warga Ulak Pandan Pertanyakan Status Pelancu

Senin, 1-Juni-2020, 16:12


Ulak Pandan (01/06/2020) – Beberapa warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, mengaku terkejut atas pengelolaan Wisata Pelancu saat ini. Sebab, Wisata Pelancu yang selama ini diketahui dikelola oleh BUMDes, ternyata lahannya merupakan aset pribadi milik mantan Kepala Desa Susiawan Rama.

Hal ini diungkapkan oleh seorang warga Desa Ulak Pandan berinisial ‘E’ kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

“Seharusnya jika memang dikelola oleh BUMDes, artinya Pelancu merupakan aset desa. Tetapi kenyataannya saat ini diketahui bahwa Wisata Pelancu merupakan aset pribadi milik mantan Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama. Ini menjadi pertanyaan besar bagi kami,” ujar E.

Ditambahkan pula oleh warga lainnya, ‘L’. Bahwasanya dengan adanya status ini maka dirinya sangat terkejut dan prihatin dengan Pelancu.

“Kita sangat terkejut dengan status Pelancu. Awalnya kami kira ini merupakan aset desa ternyata merupakan aset pribadi. Selain itu kita juga prihatin dengan Wisata Pelancu yang saat ini tidak bisa dikelola oleh desa,” ungkap L.

Sementara itu Evan Yusup selaku pengurus BUMDes pada saat itu mengatakan memang secara pengelolaan saat itu dilakukan oleh Karang Taruna Desa Ulak Pandan.

“Saat itu memang atas namanya saja program BUMDes. Akan tetapi pengelolaan 90% oleh Karang Taruna. Makanya saat itu semua Karang Taruna dilibatkan di lapangan. Untuk lebih jelas bisa dikonfirmasi ke Pauzan yang saat itu menjabat sebagai Kepala DPMD Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater