Ini Kata Litran Gumay Hari Lahir Pancasila, Sebagai Momen Refleksi

Minggu, 31-Mei-2020, 18:26


LAHAT – Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Senin, 1 Juni 2020 besok sebagai momen refleksi sila kelima Pancasila, Minggu, (31/05/20)

Hal itu langsung disampaikan oleh Anggota DPRD Lahat Fraksi PDIP Litran Gumay yang juga Bendahara DPC PDIP Ke media Lahatonline.com.

Menurut Litran Gumay, pesan dari Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, Serta Ketua DPD Sumsel Hiri Ramadhan Keimas serta Ketua DPC Lahat Samarudin mengingatkan tentang pentingnya Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara bagi generasi penerus anak bangsa dan seluruh golongan masyarakat untuk terus direfleksikan.

Kecerdasan masyarakat akan bangsa dan negaranya akan dalam menciptakan tantangan kenegaraan yang lebih baik, terlebih ditengah masa sulit pandemic Covid-19 saat ini.

Litran Gumay juga menjelaskan, Hari Pancasila merupakan hari lahirnya sebuah dasar ideologi dan konsitusi bangsa Indonesia yang wajib masyarakat khususnya warga Lahat memperingati hari Pancasila sebagai penanda jiwa kebangsaan kita”, Tutur Politisi PDI Perjuangan.

Peranan masyarakat sebagai anak bangsa, Lanjut Litran Gumay, pemerintahan harus mampu menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan kepada anak penerus bangsa. Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga bangsa kita”, tegasnya

“Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan berketuhanan yang maha esa, mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab diseluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mari kita cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, dan saling tolong menolong gotong royong ditengah Pandemic Covid-19.

Saya menghimbau masyarakat Lahat untuk bersama-sama memasang bendera merah putih di hari Pancasila yang jatuh pada hari Senin 1Juny 2020 (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater