Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

KARANG CAHAYA PECAHKAN REKOR PEMBAGIAN BLT DD TERBANYAK DI KIKIM SELATAN

Jumat, 29-Mei-2020, 18:35


LAHATONLINE, KARANG CAHAYA-Kepala Desa karang cahaya Kecamatan Kikim Selatan Sahil menyalurkan Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa Tahap pertama Tahun 2020 Dengan Masyarakat.

Kades Karang Cahaya Sahil saat dikonfirmasi menjelaskan, dana yang dibagikan pada masyarakat untuk Bantuan langsung tunai (BLT) brsumber dari Dana Desa DD tahun 2020 yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut-turut kepada 144 KK.

” Ada 144 orang KK yang menerima bantuan BLT, masing -masing KK mendapatkan 600,000 untuk satu bulan ini. Yang berhak menerima bantaun langsung tunai BLT iyalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan memang benar-benar dampak dari pandemic Covid-19. ” Tuturnya.

Untuk yang tidak dapat bantuan BLT menurut sahil ” Mohon maaf, berarti dia sudah masuk di PKH, BPNT, Bansos serta ada masyarakt yang memang sosial ekonominya tergolong mampu, ” Ujar Kades disela acara pemberian bantuan.

Ia juga mengatakan kalau Bantuan langsung tunai BLT Dana desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah pusat melalui pemerintah desa terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Oleh karenanya, tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona atau Covid-19, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Turut hadir dalam acara bantuan langsung tunai BLT DD di yakni Camat Kikim Selatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karang Cahaya serta semua Perangkat Desa yang ikut mengkawal hingga proses berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi Physical Distancin.

Sementara itu camat kikim selatan Pukatul Hadi SP. MSi mengatakan untuk dikecamatan kikim selatan baru ini desa yang membagikan bantuan tunai (BLT) Dana Desa terbanyak, sebagai pemerintah kecamatan hanya mengesahkan mengerjakan dan memutuskan itu pemerintah desa dan tim relawan Covid yang telah di bentuk, ” untuk harap kami semoga pembagian BLT ini tepat saran dan tidak tumpang tindih dan kami berpesan bagi masyarakat gunakanlah dana ini dengan sebaik mungkin dan semoga bermenfaat bagi warga” paparnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater