Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Alasan Dana Desa Tahap I Habis, Desa Maspura Lambat Bagikan BLT Dana Desa

Kamis, 28-Mei-2020, 20:36


LAHAT ONLINE, MASPURA – Dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Kikim Tengah, hanya Desa Maspura yang sampai saat ini tak kunjung membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Kamis (28/5).

Hal ini tentu menjadi pertanyaan masyarakat luas, kenapa hanya desa tersebut yang belum membagikan BLT Dana Desa, sedangkan desa desa lainnya di Kecamatan Kikim Tengah sudah membagikan BLT Dana Desa ke masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kikim Tengah, Gemris Palo SIP MM angkat bicara. Menurutnya, Kepala Desa (Kades) Maspura sudah menghadap ke dirinya perihal BLT Dana Desa yang tak kunjung ia bagikan ke masyarakat.

Menurutnya, Kades Maspura beralasan dirinya tak kunjung membagikan BLT Dana Desa karena dana desa tahap I sudah habis dibelikan material untuk bangunan fisik.

“Karena itu, Kades Maspura berencana akan membagikan BLT Dana Desa ke masyarakat di pencairan dana desa tahap II yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Gemris Palo juga membenarkan bahwa ada masyarakat Desa Masupura yang datang ke Kantor Camat Kikim Tengah untuk menanyakan perihal BLT Dana Desa.

“Awalnya calon penerima BLT Dana Desa hanya 30 KK, namun karena ada masyarakat yang minta agar dirinya dimasukan ke penerima BLT Dana Desa, jumlahnya bertambah menjadi 40 KK. Untuk penambahan itu kami serahkan ke Kades dan relawan yang mendata, apakah mereka layak atau tidak menerima BLT Dana Desa,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemerhati Dana Desa, Roni mengatakan bahwa dirinya tidak menerima alasan Kades Maspura yang mengatakan bahwa BLT Dana Desa tidak bisa dibagikan karena Dana Desa tahap I sudah habis seluruhnya.

“Karena desa lainnya yang ada di Kikim Tengah dan kecamatan lainnya bisa kenapa Maspura tidak? Pada hal desa desa lainnya juga mengerjakan bangunan fisik, ada apa dengan Dana Desa Maspura,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater