Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

TANJUNG KURUNG SALURKAN BLT DD

Kamis, 28-Mei-2020, 19:25


LAHATONLINE, TANJUNG KURUNG– Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan , Kamis, (28/5).

menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Kepada Masyarakat Desa Tanjung kurung.

Kepala Desa  Tanjung kurung Kasmin winarno mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berkahir. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT),” ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat, Kecamatan Kikim selatan, Danramil Kikim area Babinsa, Kapolsek kikim selatan babinkamtibmas, Pendamping desa BPD,seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT  DD.

Kepala Desa juga menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19 .

Dijelaskan Kasmin , Sebanyak 59 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan April, Mei, Juni.

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Kikim selatan pukatul Hadi SP MSi menambahkan, bahwa saat ini sudah beberapa Desa yang telah mencairkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai maupun non tunai.

“ setiap desa akan segera menyerahkan bantuan ini langsung kepada masyarakat untuk dapat segera dimanfaatkan bagi masyarakat agar bisa digunakan dengan baik disaat pendemi covid-19  ini,” Tutupnya ( Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater