Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

H+5 Idul Fitri Stok kebutuhan Pokok Kabupaten Lahat Masih Stabil

Kamis, 28-Mei-2020, 13:58


Lahat – Pasca idul Fitri 1441 H+5 hingga saat ini stok kebutuhan pokok sembako di Kabupaten Lahat masih aman dan harganya pun masih stabil seperti biasa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah, SE.,M.Si melalui Kabid Perdagangan Hamzah Seviyusman diruang kerjanya, Ketersediaan selama Ramadhan kemarin stok pangan atau sembako masih aman dan harga terkendali.

“Saat ini untuk gula masih terjadi disparitas harga yg relatif tinggi antara pembelian eceran di Bulog dengan pembelian eceran di luar bulog, walaupun stoknya banyak, namun untuk pembelian di luar bulog harganya masih di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan Kementerian Perdagangan,” ujar Yusman

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Dinas Perdagangan Akhmad Sudihadi,SE.,M.Si, mengatakan pasca Idul Fitri ini pihak dinas perdagangan telah melakukan pemantauan harga dan stok, terakhir pemantauan dilakukan pada hari rabu tanggal 27 mei 2020.

“Untuk saat ini secara umum harga relatif stabil dan stok cukup”

Dirinya juga menghimbau pada pihak pedagang maupun konsumen agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, sosial distancing, baik pedagang maupun pembeli harus selalu menggunakan masker.

Terpisah Pimpinan Cabang Bulog Lahat Harmein Indra Pohan melalui Kasi Pelayanan Publik, Nidal mengatakan bahwa untuk stok beras masih banyak yakni 2.000 ton.

“Alhamdulillah stok masih banyak, baik untuk pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang melalui Kemensos maupun yang lainnya, kemungkinan pendistribusiannya akan dilakukan pada awal bulan nanti, namun bukan hanya dilahat, melainkan di beberapa daerah seperti Kabupaten Muara Enim dan Pali. Untuk Kabupaten Lahat hanya 30 ton, itu khusus untuk penerima BPNT,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater