Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Dari 17 KK, Penerima BLT Dana Desa Tanjung Agung Jadi 94 KK

Rabu, 27-Mei-2020, 20:47


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Setelah masyarakat Desa Tanjung Agung meminta kejelasan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, akhirnya Pemerintah Desa Tanjung Agung melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), Rabu (27/5).

Dari hasil Musdes tersebut, Pemerintah Desa Tanjung Agung sepakat menambah jumlah penerima BLT Dana Desa dari sebelumnya 17 KK menjadi 94 KK, agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat.

Pjs Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung, Marles Yuniardi SKom MM membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penambahan kuota penerima BLT Dana Desa tersebut berdasarkan permintaan masyarakat.

“Kami menambah kuota penerima BLT Dana Desa tersebut karena masyarakat yang sebelumnya tidak dapat BLT Dana Desa bersedia membuat surat pernyataan,” ujarnya.

Ada pun isi pernyataan tersebut diantaranya mengakui bahwa mereka miskin, tidak akan menerima bantuan lainnya apabila nanti menerima bantuan diluar BLT Dana Desa dan bersedia mempertanggung jawabkan uang yang mereka ambil apabila ada pemeriksaan dari inspektorat.

“94 KK tersebut sudah maksimal dari anggaran dana desa untuk BLT dan saat ini mereka belum menerima BLT tersebut, kami masih menunggu kelengkapan berkas dari penerima BLT Dana Desa yang baru,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater