Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Petani Desa Masam Bulau Panen Padi Saat Pandemi C-19

Rabu, 27-Mei-2020, 19:28


LAHATONLINE, MASAM BULAU – Demi ketersediaan pangan saat masa pandemi Covid 19 saat ini, petani di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, terkhusus di Desa Masam Bulau melakukan panen padi. 
Muhammad Arief Nugraha salah seorang petani muda di Desa Masam Bulau mengatakan, sebagian lahan pertanian di desa tersebut digunakan masyarakat menanam padi. 
“Iya, padi tidak pernah kosong di lahan pertanian desa kami. Petani masih memprioritaskan menanam padi, agar ketersediaan pangan aman dimasa pandemi ini,” kata dia, Rabu (27/05).
Panjut dia, petani di desanya juga sebagian besar menyimpan pasokan padi untuk kebutuhan keluarga, kemudian selebihnya untuk dijual. 
“Kalau setiap petani mempunyai simpanan padi, tentunya tidak akan ada kekurangan beras. Hal ini saya rasa perlu, untuk persiapan saat masa sulit akibat dampak dari Covid 19,” ungkap dia. 
Arief mengajak, agar kaula muda agar tidak perlu malu terjun ke ladang pertanian, meski di usianya yang masih belia, dia tidak malu mengaku sebagai petani. 

“Saya juga masih muda, namun tidak malu mengakui bahwa saya seorang petani. Petani itu keren, mereka pejuang pangan sesungguhnya. Tidak ada petani, tidak ada pangan, tidak ada sayur mayur. Maka dari itu, mari anak muda, manfaatkan lahan yang ada, untuk di tanami berbagai macam tanaman pangan dan sayuran,” ujarnya. (rpw). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater