Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Pemdes Lubuk Pedaro Salurkan BLT Untuk 70 KK

Rabu, 27-Mei-2020, 11:10


LUBUK PEDARO – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, Pemerintah desa Lubuk Pedaro Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, menyalurkan bantuan langsung tunai BLT dana desa termin pertama untuk bulan April Tahun 2020 secara simbolis, Rabu, (27/05/20)

Turut hadir dalam penyerahan bantuan langsung tunai BLT dana desa, Camat Merapi Selatan, Heri Yulianto S,Sos MM, Kepala BPMDes yang diwakili Kabid Keuangan dan Aset Desa Yanuar Ardiansyah SE MAP, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala Desa Lubuk Pedaro Sahrin beserta perangkat Desa, Ketua BPD Luni Akbar dan Anggota BPD.

Kepala Desa Lubuk Pedaro Sahirin dalam sambutannya mengatakan, permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dikarenakan baru tanggal 26 Mei desa kita baru pencairan dana desa. Alhamdulilah hari ini baru bisa kita laksanakan penyaluran.

ada 70 KK penerima bantuan langsung tunai dana desa untuk bulan April ini. Masing-masing KK mendapatkan 600,000.

Bantuan langsung tunai dana desa ini akan disalurkan selama tiga bulan kedepannya. Penerima BLT tidak masuk dalam program PKH, BPNT, Bansos, BST serta Misbar.

Penerima BLT dimonitoring oleh Tim Relawan, Perangkat desa, BPD serta hasil musyawarah bersama.

Lanjut Kades Lubuk Pedaro, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,”tutupnya

Camat Merapi Selatan Heri Yulianto S,Sos MM juga menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui pemerintah desa untuk masyarakat secara perekonomian terdampak Covid-19.

Ia berharap, bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, semoga di hari raya idul Fitri ini wabah virus Corona segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tatap mentaati anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri serta protokol kesehatan di tengah polemik wabah Virus Corona. Selalu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak saat keluar rumah dan hindari berkerumun, apabila kita mentaati insyaallah warga akan terhindar dari virus tersebut”, Harapannya

Kepala BPMDES Ekaman Mulyadi S,Sos melalui Kabid Keuangan dan Aset Desa Yanuar Ardiansyah SE MAP menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa menjadi 6 bulan.

“Sebelumnya tiga bulan saja dengan nominal 600,000 per bulan untuk bulan April,Mei Juni. Namun sekarang menjadi 6 bulan untuk di bulan selanjutnya dengan nominal 300,000 per bulan”, ujarnya

Lebih lanjut Yanuar menegaskan bahwa, tambahan 3 bulan BLT dana desa itu masih berpacu pada 25-35% dana maksimal dari dana desa itu sendiri.

Kalu ada desa yang dana BLTnya sudah habis di angka maksimal, maka kades haru membuat pengajuan ke Bupati, agar dana desa dapat digunakan untuk BLT di tiga bulan tambahan tersebut”,Ucapnya

Selain itu Yanuar Juga mengharapkan, agar kepala desa berbagai hati-hati dalam menentukan penerima BLT, agar bantuan tersebut tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

Apabila itu terjadi tentu akan beresiko, dimana yang menjadi Tim audit BLT dana desa itu nantinya terdiri dari Inspektorat, Camat Dan BPD setempat”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater