Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

BLT Dana Desa, Bagai Buah Simalakama Bagi Kepala Desa

Selasa, 26-Mei-2020, 20:09


LAHAT ONLINE, LAHAT – Polemik perihal Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akhir akhir menguak ke permukaan, setelah beberapa desa di Kabupaten Lahat telah membagikan BLT Dana Desa yang sejumlah 600 ribu per bulan untuk tiga bulan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Cempaka Sakti SP 1 Palembaja Kecamatan Kikim Timur, Mushlih Abdulah turut berkomentar. Menurutnya, BLT Dana Desa bagai buah simalakama bagi Kades.

“Dibagikan masalah, karena sebagian masyarakat tidak terima dan tidak dibagikan tambah jadi masalah, jadi sebagian Kades pasti sepakat dengan kami, bahwa Kades pasti serba salah dengan BLT Dana Desa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mushlih mengatakan harusnya untuk BLT Dana Desa dibagikan oleh Dinas dan dipotong langsung oleh Pusat, sehingga para Kades tidak kebingungan.

“Misalnya dari dana desa 200 juta per desa di potong untuk bantuan, silakan langsung potong dari pusat, jangan suruh Kades yang membagikan, karena ini beresiko bagi kami yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” tandasnya.

Hal tersebut ia sampaikan karena banyak Kades yang didatangi oleh masyarakat, bahkan melayangkan aduan sampai ke Lahat karena dinilai Kades tidak merata membagikan BLT Dana Desa dan terkesan tebang pilih.

Disamping itu, tak sedikit desa yang masyarakatnya menginginkan BLT Dana Desa dibagi rata, pada hal penerima BLT ada kriterianya dan tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lainnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater