Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Dinas PMD Lahat Pastikan Penyaluran BLT Dana Desa Jadi 6 Bulan

Selasa, 26-Mei-2020, 18:20


LAHAT ONLINE, LAHAT – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lahat, Ekman Mulyadi SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Keuangan dan Aset Desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP memastikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa menjadi 6 bulan.

“Sebelumnya tiga bulan saja dengan nominal 600 ribu per bulan untuk bulan April, Mei, Juni. Namun sekarang menjadi 6 bulan untuk di bulan selanjutnya dengan nominal 300 ribu per bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yanuar menegaskan bahwa tambahan 3 bulan BLT Dana Desa itu masih berpacu pada 25 – 35 persen dana maksimal dari dana desa itu sendiri.

“Jadi kalau ada desa yang dana BLTnya sudah habis di angka maksimal, maka Kades harus buat pengajuan ke Bupati, agar dana desa dapat digunakan untuk BLT di tiga bulan tambahan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Yanuar meminta agar Kades berhati hati dalam menentukan penerima BLT Dana Desa, agar bantuan tersebut tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

“Kalau itu terjadi, tentu akan beresiko, dimana yang menjadi tim audit BLT Dana Desa itu nantinya terdiri dari Inspektorat, Camat dan BPD setempat,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater