Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Warga Terdampak Covid-19 Terima BLT DD Desa Pagar Ruyung

Sabtu, 23-Mei-2020, 10:42


Pagar Ruyung, Lahatonline – Puasa hari terkhir tahun 1441 H di jadikan momen untuk berbagi untuk warga terdampak Covid-19. Sabtu (23/5) Pemdes Pagar Ruyung kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Acara penyerahan secara simbolis Dalam sambuatannya Atra Muliadi, Kepala Desa Pagar Ruyung, menyampaikan walau sudah hampir pada batasan akhir jadwal pembagian yang ditetapkan oleh pemerintah. Pihaknya berupaya mendistribusikan BLT DD langsung kepada penerima.

“Secara simbolis hari ini kita lakukan, sesuai kouta dan kriteria yang ditetapkan, agak terlambat iya, hanya perlu di maklumi. Hal teknis yang belum clear menjadi sedikit kendala, alhamdulillahnya semua bisa dituntaskan,” jelas Atra.

Data penerima ini merupakan hasil singkronisasi dengan data base percepatan penuntasan kemiskinan yang ditetapkan pemerintah. Masih kata Atra, dana yang dibagikan ini adalah untuk periode April tahun 2020.

Informasi yang didapat, desa Pagar Ruyung ada 92 warga penerima sasaran, ini merupakan data pemutahiran dengan sumber data lain yang terintegrasi.

“Kami mengupayakan data penerima tidak tumpang tindih dengan sumbet bansos yang ada. Bantuan ini diharapkan bisa membantu warga kita pada masa pandemi ini, plus menghadapi Idul Fitri kami bisa membantu,” tambah Atra.

Dipihak lain, Camat Kota Agung melalui Kasi Pemerintahan, Mujiono berpesan, dana yang diterima agar dipergunakan sebaik-baiknya. Karena pemerintah melalui dana desa bisa ikut membantu.

“Salam juga dari Pak Camat, beliau tak sempat hadir bersama kita kali ini. Tetap patuhi dan jalankan protokol kesehatan pemerintah untuk memutus mata rantai dan mengurangi paparnya,” sampai Muji disela pembagian BLT DD ini.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

MUARA ENIM Jumat, 29-Mei-2020 - 23:58

ASWARI RIVAI, KUNJUNGI PETANI SEGAMIT

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 19:25

KEBAN AGUNG KIMSEL SALURKAN BLT KE MASYARAKAT

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 19:25

TANJUNG KURUNG SALURKAN BLT DD

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 16:51

WARGA MINTA BPD PAGARJATI DI LANTIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater