Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Antisipasi Pedagang Kalangan Dari Luar, Seluruh Kades Berjaga di Pintu Masuk Pagar Gunung

Kamis, 21-Mei-2020, 23:11


LAHAT ONLINE, KEDATON – Untuk mengantisipasi para pendatang, setiap hari Kamis dini hari pos penjagaan gugus tugas COVID-19 di setiap pintu masuk Kecamatan Pagar Gunung selalu diperketat, Kamis (21/5).

Hal tersebut dikarenakan hari Kamis merupakan hari Kalangan di Kecamatan tersebut sehingga saat dini hari banyak mobil pedagang kalangan dari luar Kecamatan Pagar Gunung yang mencoba untuk masuk.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengatakan bahwa ini merupakan hari Kamis kedua penjagaan di pintu masuk Kecamatan Pagar Gunung yang ada di Desa Kedaton, Tanjung Agung, karang Agung dan Penantian diperkerat.

“Tiap malam Kamis, sejak Kamis kemarin kami mengintruksikan kepada Seluruh Kades se Kecamatan Pagar Gunung untuk ikut berjaga di Posko Kedaton dengan didampingi piham Polsek dan Danramil Pulau Pinang, serta masyarakat Desa Kedaton,” ujarnya.

Dari hasil penjagaan hari ini, terdapat masih ada beberapa mobil kalangan dari luar yang masih mencoba untuk masuk, pada hal minggu lalu sudah dijelaskan di Polres Lahat dengan para pedagang, bahwa Kalangan Pagar Gunung tidak dibuka sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

“Ketua pedagang kalangan dari Pagaralam sudah kita hubungi bahwa kami tidak membuka akses bagi pedagang luar, namun nyatanya hari ini masih ada yang mencoba masuk, tentu mereka kami suruh pulang, karena kami dengan tegas memastikan, bahwa pedagang luar tak boleh masuk, kecuali pedagang dari Pagar Gunung,” jelasnya.

Namun tak seperti minggu lalu, jumlah kendaraan kalangan yang hendak masuk ke Kecamatan Pagar Gunung hanya beberapa saja, tak seperti minggu lalu yang sangat banyak dan sempat adu argumen dengan pedagang kalangan hingga sampai ke Polres Lahat.

“Minggu depan kami tetap memperketat pintu masuk menuju Pagar Gunung, karena itu kami imbau pedagang kalangan untuk tidak usah datang, karena akan sia sia saja,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Pagar Gunung, sekaligus Pjs Kades Tanjung Agung menuturkan bahwa hal ini akan berlaku selama satu bulan dan akan ada evaluasi nantinya.

“Kita lihat sikon, kalau tidak memungkinkan (pandemi COVID-19 tak kunjung berkurang) kemungkinan akan tetap lanjut, namun tentu harus persetujuan seluruh Kades,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

MUARA ENIM Jumat, 29-Mei-2020 - 23:58

ASWARI RIVAI, KUNJUNGI PETANI SEGAMIT

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 19:25

KEBAN AGUNG KIMSEL SALURKAN BLT KE MASYARAKAT

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 19:25

TANJUNG KURUNG SALURKAN BLT DD

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 16:51

WARGA MINTA BPD PAGARJATI DI LANTIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater