Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

PD. Muhammadiyah Lahat Putuskan Tak Gelar Shalat Id di Masjid Dan Lapangan

Kamis, 21-Mei-2020, 14:19


LAHAT, LahatOnline.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM-red) Kabupaten Lahat melaksanakan Rapat Pleno Diperluas untuk membahas perihal izin pelaksanaan shalat Idul Fitri di Kabupaten Lahat, rapat tersebut d laksanakan pada Kamis, 21 Mei 2020.


Ketua PDM Kabupaten Lahat H. Khaidir Rusmi, M.Si, menyampaikan maklumat Pimpinan Pusat dan Wilayah  Muhammadiyah yang menyatakan bahwa tidak ada izin untuk melaksanakan kegiatan keagamaan ketika pandemi, serta tetap mengikuti protokol pemerintah, kita dapat mengambil hikmah dari pandemi covid 19 dengan diam di rumah saja dengan melakukan kegiatan keagamaan lainya seperti tadarus Al-Qur’an dalam beritihar kepada Allah SWT.


Hasil dari rapat tersebut memutuskan bahwa Masjid Raya Muhammadiyah Kabupaten Lahat tidak menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1441 H pada tanggal 24 Mei 2020 yang akan datang. Hal tersebut diputuskan dikarenakan menindak lanjuti surat pimpinan pusat Muhammadiyah dan wilayah Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia dan surat edaran dari pemerintah Kementerian Agama yang memilih untuk tidak melaksanakan shalat Id. Khadir menyarankan kepada warga Muhammadiyah untuk sholat idul fitri di rumah saja.


Sementara itu, H.Harudin BA, salah satu Pleno PDM Lahat, dalam sambutan rapat menyampaikan terkait Sholat Idul Fitri 1441 H, warga dan Pimpinan Perserikatan yang ada di kabupaten lahat hendqk nya mengikuti keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri dilakukan di Rumah Saja.


Ditempat yang sama, H.Mutaqin, M.Si  Ketua Masjid Raya Muhammadiyah Lahat langsung menyatakan sikap bahwa Masjid Raya Muhammadiyah mengikuti himbauan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.


“karena kita sudah ada keputusan dari pusat, mendapatkan amah dari pimpinan cabang  untuk menyampaikan kepada jamaah biar sholat id nya di rumah saja” ujar H. Mutaqin.


Hadir dalam Musyawarah Pimpinan ini Pleno PDM Lahat, Ketua PDM H. Khaidir Rusmi, H.Hamdi Arsal.S.Pd.I, Ketua Ortom (PDA Lahat, PDPM Lahat PDNA Lahat, PD IPM Lahat, Ketua Masjid Raya Muhammadiyah Lahat H.Mutaqin M.Si, Ketua Lazizmu Lahat H.Dalidjo BA, Kepala Sekolah,TK IGABA, SMA, Muhammadiyah Lahat, Ketua Majelis Tablig Lahat Safwan Yahyah.M.Pd. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater