Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Aksi Bagi Sembako PDI Perjuangan Lahat Berdayakan Beras Lokal

Kamis, 21-Mei-2020, 14:00


Lahat – Di tengah masa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat setidaknya sudah sangat mengganggu perputaran roda ekonomi rakyat. Sebagaimana yang juga berimbas terhadap petani-petani padi di beberapa daerah di Kabupaten Lahat.

Menyikapi hal tersebut, PDIP hadir untuk turut membantu peningkatan ekonomi petani lokal di beberapa daerah di Kabupaten Lahat. Mendekati lebaran ini, dijadikan momentum oleh DPC PDIP Kabupaten Lahat untuk memberdayakan beras lokal untuk dijadikan paket sembako.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, Samarudin atau yang biasa dipanggil Eenk, didampingi Sekretaris Yuda Hermawan dan Bendahara Litran Gumay, ada sebanyak 3 ton beras yang mereka beli dari beberapa petani di Kabupaten Lahat.

“Memang seharusnya kita harus lebih memperhatikan para petani daerah. Terlebih saat Covid-19 yang membuat mereka menjadi kesulitan. Namun, yang lebih penting lagi, kualitas dari beras lokal atau yang biasa disebut beras dusun ini, sangat baik dan rasanya lebih enak dibanding beras dari kemasan pabrik,” ujar Eenk. Kamis (21/05/2020).

Eenk juga mengatakan, semestinya Pemerintah Kabupaten Lahat melalui instansi terkait harus prihatin dan memperhatikan para petani lokal.

“Seperti yang saya katakan tadi, untuk beras lokal sebenarnya kualitasnya lebih unggul dibandingkan beras yang beredar di pusat perbelanjaan. Harusnya Pemerintah Daerah memperhatikan dan mengelola beras lokal atau beras dusun. Yang membedakan saat ini hanya dalam kemasannya saja. Kalau kualitas jauh lebih unggul beras dusun,” ucap Eenk.

Gerakan DPC PDIP Kabupaten Lahat dalam membeli beras langsung ke petani mendapatkan apresiasi dari para petani. Seperti yang diungkapkan Erin, seorang petani padi dari Kecamatan Pagar Gunung

“Terima kasih kepada DPC PDIP Lahat. Memang apa yang dilakukan Pak Eenk dan Pengurus Cabang PDIP ini sangat membantu kami. Kami harap perhatian seperti ini juga dilakukan oleh pemerintah agar beras lokal naik kelasnya. Karena memang berkualitas tinggi,” kata Erin.

Usai membeli beras dari para petani, kini beras-beras tersebut telah dijadikan paket sembako dan siap dibagikan oleh DPC PDIP Kabupaten Lahat kepada pengurus partai dan masyarakat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:07

Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:01

Desa Kuba Bagikan BLT Dana Desa Kepada 33 KK

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Kamis, 02-Juli-2020 - 19:43

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Kamis, 02-Juli-2020 - 19:41

Perdana, Muara Siban Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 02-Juli-2020 - 19:06

KEBAN JAYA SALURKAN BLT TAHAP II

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 02-Juli-2020 - 16:29

KOPERASI HIMPAUDI TANJUNG SAKTI PUMI SEGERA BERDIRI

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 01-Juli-2020 - 23:58

BLT -DD Tahap 3 Disalurkan Pemdes Sukarami

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater