Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Gubernur Sumatera Selatan Tinjau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat

Kamis, 21-Mei-2020, 13:52


Lahatonline.com, Lahat – Di sela-sela kunjungan kerja (Kunker) nya ke Kabupaten Lahat Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru yang didampingi Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM meninjau langsung Posko Penanganan Covid – 19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. Kamis (21/05/20).

Kehadiran orang Nomor 1 di Sumatera Selatan Tersebut disambut oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H, Haryanto, Kodim 0405 Lahat Letkol Kav, Sungudi, SH, MS.I, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah ,S.I.K., MH, CLA, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Sekda Lahat, Ketua DPRd Lahat serta Kepala Dinas/ Badan di lingkup Pemda Lahat.

Dikatakan oleh Bupati Lahat, Kehadiran 3 Petinggi di Sumsel Tersebut ke Lahat ialah untuk meninjau posko Gugus Tugas Percepatan penangan Covid – 19 di Dinas Kesehatan Lahat.

Ketua Gugus Tugas Cik Ujang melaporkan ” kondisi Kabupaten Lahat dalam upaya menghadapi covid-19 di mana kita ketahui dari lembaga pemerintah pusat daerah Sumatera Selatan dan perkembangan dalam kesempatan ini yang disampaikan saat melaporkan mengatasi program penanganan Covid – 19 adalah pertama dalam menghadapi pencegahan ini bagaimana melihat kondisi nasional daerah khususnya provinsi Daerah Kabupaten Lahat dengan selalu mengikuti regulasi yang ada dan selalu berkembang pada tanggal 19 Maret 2020″

Bupati Lahat telah menetapkan Kabupaten Lahat dengan status siaga darurat bencana non alam atau coronavirus 2019/19 selanjutnya dengan memperhatikan kondisi pelaku perjalanan yang semakin meningkat dan meningkatnya jumlah peserta melihat kondisi nasional yang ada di Sumatera Selatan semakin meningkatnya dan dengan kajian khusus kondisi kultur masyarakat Lahat maka pada tanggal 12 Maret 2020 status siaga darurat tingkatkan menjadi status tanggap darurat.

Selanjutnya dalam rangka percepatan penanganan Covid – 19 di Kabupaten Lahat dengan mengikuti regulasi yang ada pada tanggal 2 April 2020 telah dibentuk gugus tugas percepatan penanganan konflik 19 yang melibatkan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat di Kabupaten Lahat.

Kemudian hal-hal yang menyangkut penetapan status bencana pembentukan tugas gugus tugas pada kendaraan semua diambil dalam rangka penanganan Covid – 19 Agar dapat berjalan dengan optimal efektif dan efisien dan hal yang telah akan selalu dilaksanakan dalam rangka kecepatan tangan di Kabupaten Lahatbaik di level Kabupaten Kecamatan dan sampai pada level Kelurahan rt-rw serta pemerintah Desa.

Dan kita perintahkan agar gugus tugas dari Kabupaten Lahat untuk memantau perjalanan pulang kampung, mengingat para pemudik ini semakin meningkat perjalanannya jadi setiap ada yang masuk ke desa kelurahan rt-rw masyarakat di desa di laporkan ke pemerintah setempat, selanjutnya yang kedua saya laporkan penanganan kasus Covid – 19 di Kabupaten Lahat sampai saat ini Kami mempunyai data sebagai berikut.

Pertama ialah 70 orang dan alhamdulillah ke 70 orang ini semuanya sudah selesai menjalani pengawasan dengan ODP menjalani pengawasan dengan isolasi Mandiri dan semua dinyatakan sehat. Kedua yaitu dari 5 orang tipe ini 4 orang sudah selesai pengawasan dan 1 orang saat ini sedang dalam pengawasan, ketiga OTG 146 orang dari 146 orang ini selesai pengawasan berjumlah 109 orang dan sisanya 37 orang saat ini sedang menjalani proses isolasi.Ke Empat konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Lahat ada 6 orang,untuk konfirmasi positif ke enam orang tersebut saat ini masih dalam proses penanganan isolasi di RSUD Lahat.

Anggaran APBD dalam rangka penanganan Covid 19 ini kami alokasikan anggaran sebesar 23,5 miliar peruntukan untuk pengadaan obat-obatan pengadaan sarana prasarana dan operasional.

Kemudian Bupati Lahat juga menyampaikan ke Gubernur Sumsel twntang penerima Bantuan dampak Covid – 19 Ke Masyarakat di Kabupaten Lahat.

Kemudian Gubernur Sumatera Selatan Sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Provinsi Sumatera Selatan dalam arahannya agar pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dalam Menghadapi Pemutusan Rantai Penyebaran Covid – 19 supaya Soholat Idul Fitri 1431 H di adakan dirumah Saja. Keputusan ini telah di tanda tangani oleh Gubernur Sumsel, Pangdam II / Sriwijaya, Kapolda Sumsel, MUI Sumsel, PBNU Sumsel, dan Muhammadiyah Sumsel.

Herman Deru Juga Mengapresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat karena telah berupaya dengan segala tenaga untuk memutuskan Penyebaran Covid – 19.

” Ini luar biasa, Kita Apresiasi setinggi – tingginya Kinerja Pemda Lahat dalam upaya pemutusan Covid – 19. Semoga Virus ini cepat berakhir dan masyarakat dapat memulai kehidupannya dengan normal Kembali” Ujar Herman Deru.

Setelah itu, Gubernur Sumsel, Pangdam II/ Sriwijaya, dan Kapolda Sumsel memberikan Bantuan Berupa Alat Pelindung Diri Bagi Gugis Tugas Penanganan Percepatan Covid – 19 Kqbupaten Lahat. Dan usai acara tersebut ke 3 Petinggi di Sumsel tersebut melanjutkan perjalanan ke Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat dalam rangka meresmikan pengangkutan Batu Bara di Stasiun Kereta api Muara Lawai.

(AAN LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:07

Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:01

Desa Kuba Bagikan BLT Dana Desa Kepada 33 KK

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Kamis, 02-Juli-2020 - 19:43

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Kamis, 02-Juli-2020 - 19:41

Perdana, Muara Siban Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 02-Juli-2020 - 19:06

KEBAN JAYA SALURKAN BLT TAHAP II

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 02-Juli-2020 - 16:29

KOPERASI HIMPAUDI TANJUNG SAKTI PUMI SEGERA BERDIRI

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 01-Juli-2020 - 23:58

BLT -DD Tahap 3 Disalurkan Pemdes Sukarami

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater