Selektif, Penantian Bagikan BLT Dana Desa

Rabu, 20-Mei-2020, 21:31


LAHAT ONLINE, PENANTIAN – Pemerintah Desa Penantian Kecamatan Pagar Gunung hari ini membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke 4 KK yang betul betul berhak menerimanya, Rabu (20/5).

Pjs Kepala Desa (Kades) Penantian, Sisko Sapari SE mengatakan bahwa masyarakat jangan salah kaprah, mengapa hanya 4 KK yang mendapatkan BLT Dana Desa.

“Memang jumlah maksimal untuk BLT Dana Desa mencapai 100 KK lebih, namun tak mungkin kami bagikan seluruhnya, karena ada kriteria yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sisko menjelaskan bahwa sebelumnya hanya 2 KK yang berhak menerima BLT Dana Desa, namun bertambah lagi 2 orang karena dikeluarkan dari bantuan lainnya.

“Bantuan tak hanya BLT Dana Desa, namun ada PKH, BPNT, Miskin Baru (Misbar), Perluasan Sembako, Bansos dan BLT Pusat. Insyaallah semua masyarakat yang membutuhkan akan menerima bantuan,” tambahnya.

Selain itu, 4 KK yang mendapatkan BLT Dana Desa berdasarkan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dan memang ke 4 KK tersebut yang belum masuk data bantuan apa pun.

“Kalau kita memasukan lebih dari itu, ditakutkan bantuan tersebut tumpang tindih dengan bantuan lainnya dan hal itu tidak diperbolehkan oleh pemerintah dan kami tidak mau ambil resiko tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE membenarkan bahwa para Kades harus selektif dalam menentukan penerima BLT Dana Desa.

“Kalau sudah masuk data bantuan lainnya, silakan alihkan ke BLT Dana Desa, karena memang bantuan ini tak boleh tumpang tindah, karena bisa bermasalah nantinya,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater