Pemerintah Desa Tanjung Agung Bagikan BLT Dana Desa

Rabu, 20-Mei-2020, 17:34


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Bertempat di Balai Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung, Pemerintah Desa Tanjung Agung hari ini membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020, Baru (20/5).

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada yang berhak menerimanya sebanyak 17 KK dan disaksikan oleh Unsur Tripika Kecamatan, BPD dan Perangkat Desa Tanjung Agung.

Pjs Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung, Marles Yuniardi SKom MM menuturkan bahwa bantuan ini akan diberikan secara bertahap selama tiga bulan, dimana per bulan penerima mendapatkan 600 ribu per KK.

“Bantuan ini tak kami kurangi dan tak kami tambahi, sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan. Yang belum mendapatkan BLT Dana Desa ini kita alihkan ke bantuan lainnya yang sudah kita data,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE yang turut hadir dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut menjelaskan bahwa BLT Dana Desa ini adalah untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, bukan untuk orang miskin, kendati yang miskin yang menjadi prioritas.

“Karena itu, bantuan ini hanya bersifat sementara, beda dengan bantuan PKH yang secara rutin dibagikan oleh Dinas Sosial setiap bulan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater