Salurkan 75 KK Dana BLT, Masyarakat Apresiasi Kepala Desa Jadian Baru

Rabu, 20-Mei-2020, 13:03


JADIAN BARU – Pemerintah Desa Jadian Baru Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat menyalurkan 75 KK untuk Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa untuk termnin pertama di bulan ini april, Rabu, (20/5/20)

Turut Hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana desa Camat Mulak Sebingkai atau yang di wakili Sekcam Rizal, S.Pd, Kepala Desa Jadian Baru Firli, S.IP beserta perangkat desa, Ketua BPD Idison, Babinsa dan Babinkamtibmas

Kepala Desa Jadian Baru Firli, S.IP mengatakan ada 75 KK Penerima bantuan langsung tunai BLT Dana desa termin pertama dari 142 KK.

Pendataan dilakukan oleh Tim Relawan 36 orang, ada perangkat desa, BPD serta hasil musyawarah dan mufakat bersama.

Penerima BLT masing-masing mendapatkan 600,000 untuk bulan April ini. Bantun langsung tunai akan kami salurkan selama tiga bulan kedepan untuk masyarakat secara ekonomi yang terkena dampak Covid-19.

Bagi penerima BLT Dana desa tidak masuk dalam program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan pangan non tuani (BPNT) sera bantuan Bansos.

Sementara itu Sekcam Mulak Sebingkai Rizal, S.Pd menjelaskan, bantuan langsung tunai BLT Dana desa ini diperuntukan untuk warga yang terdampak Pandemic Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui pemerintah desa agar segera menyalurkan bantuan langsung tunai Dana desa.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan, tidak berkerumun dan ikuti protokol kesehatan. Supaya kita semua terhindar dari Virus tersebut.

Lukman penerima bantuan langsung BLT meyampaikan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami ditengah wabah virus corona Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Suryal penerima BLT, mengungkapkan, kami mengucapkan ribuan terimakasih untuk pemerintah dan pemerintah desa yang tela meyalurkan dana tersebut. Saya jugu mengapresiasi kepala desa kami, saat melakukan pembagian secara terbuka ke masyarakat, ini merupakan bentuk kejujuran pemerintah desa serta transparan (Tahrim 87)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater