SINGAPURE BAGIKAN DANA BLT SEBANYAK 109 KK

Selasa, 19-Mei-2020, 18:35


LAHATONLINE, – singapure -Pemdes Singapure Kecamatan Kikim Barat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid 19, guna untuk meringankan beban perekonomian warga.

Kepala Desa singapure Deka Aprita menyampaikan, bantuan dampak covid 19 diberikan kepada warga miskin sebesar 600 ribu per bulan.

“Masyarakat yang mendapatkan BLT Dana Desa 600 ribu per bulan, selama 3 bulan terhitung mulai dari April ini sampai Juni nanti,” ungkapnya, selasa (19/05).

Lanjut Deka masyarakat yang masuk dalam kategori yang wajib mendapatkan BLT itu, seperti masyarakat miskin yang penghasilannya menurun drastis akibat dampak dari covid 19, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka selalu mengalami kekurangan.

“Masyarakat miskin yang mendapatkan BLT ini selama 3 bulan, dari bulan April  sampai bulan Juni, serta warga yang dapat sebanyak 109 KK” pangkasnya

Melalui bantuan tersebut, Deka berharap bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak covid 19. deka pun kembali berharap agar wabah ini secepatnya bisa berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali normal seperti biasa.

“Saya berharap semoga wabah ini bisa secepatnya pergi, dan penghasilan masyarakat bisa stabil kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, martini masyarakat Desa singapur mengatakan, merasa sangat  terbantu dan senang sekali telah mendapatkan bantuan BLT dana desa ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk meringankan beban perekonomian disaat menghadapi wabah covid  19 ini,” ucapnya. (AL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater