JAGA BAYA BAGIAN BANTUAN BLT DANA DESA DOR TO DOR

Selasa, 19-Mei-2020, 13:37


LAHATONLINE, JAGA BAYA-kepala Desa Jaga Baya kecamatan Kikim selatan kabupaten Lahat pada  dengan di dampinggi Camat Kikim Selatan Babinkatibmas ,babinsah, dan Perangkat desa setempat, turun langsung ke rumah rumah warga untuk melakukan Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa terkait penanganan masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Desa Jaga Baya Mengatakan Pembagian BLT yang di lakukan Dor to dor ke setiap rumah penerima bantuan PKH-DD Tersebut dilakukan karena untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang akan mendapatkan bantuan, sesuai instruksi pemerintah terkait sosial distengsing atau jaga jarak, selain itu juga dapat langsung memastikan penerima bantuan ini adalah masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan.

“Sengaja saya lakukan pembagian bantuan langsung tunai ini dari rumah kerumah, agar terhidari dari kerumunan dan lebih transparan,“ ucapnya.Selasa (19/5)

Joyo juga mengatakan besar bantuan yang diberikan kepada Masyarakat senilai 600 ribu perbulan selama tiga bulan, BTL Dana desa bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020, adapun warga yang layak menerima telah dilakukan pengecekan secara teliti jadi memang berhak menerima bantuan berdasarkan kerekteria yang telah ditentukan.

“Sebanyak 91 kepala keluarga, kami datangi dan kami berikan bantuan secara tunai dan langsung dicairkan ditempat,karena kami perangkat desa melalui kadus dan BPD mendatangi setiap penerima bantuan BLT DD Agar masyarakat dirumah saja biar kami yang datang,” tuturnya .

Selain itu juga Camat Kikim Selatan Pukatul Hadi SP MSi melalui kasi ekobank kecamatan kikim selatan imran juga mengatakan agar warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dana tersebut dan mempergunakannya dengan sesuai kebutuhan,

imran juga berpesan kepada warganya agar mematuhi serta nentaati aturan aturan Pemerintah kabupaten Lahat utamakan kebersihan diri dan jangan lupa selalu memakai masker. “Gunakan kebutuhan seperlunya, patuhi aturan yang di anjurkan pemerintah kita, utamakan kebersihan seperti mencuci tangan, dan memakai masker, apabila tidak berkepentingan lebih baik dirumah” tutupnya. (AL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater