Pemdes Rindu Hati, Salurkan Dana Desa BLT Termin Pertma 110 KK

Jumat, 15-Mei-2020, 17:25



RINDU HATI – Pemerintah Desa Rindu Hati Kecamatan Gumay Ulu, pada hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa termin pertama Tahun 2020 untuk masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19, Jumat, (15/05/20)

Turut hadir acara pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT, Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos MM Danrmail 405/07 Kapt. Inf. Effendi Simarmata, Kapolsek Pulau Pinang atau yang diwakili Brigadir Hengky, SE Kades Rindu Hati Ruismanto, SH, perangkat desa, Ketua TP. PKK Rindu Hati Miharti Harum dan Ketua BPD Yuni.

Kepala Desa Rindu Hati Ruismanto, SH mengatakan, ada 110 KK yang dapat Bantuan langsung tunai dana desa termin pertama Tahun 2020 ini.

Masing-masing KK penerima bantuan langsung tunai Dana Desa BLT mendapatkan 600,000 setiap bulannya. Bantuan ini akan terus disalurkan selama tiga bulan kedepannya,” Ucap Ruismanto, SH

Penerima bantuan BLT dimonitoring oleh Tim Relawan, Perangkat Desa, kadus, BPD dan hasil musyawarah desa. Dusun satu ada 30 orang, dusun dua 30 orang, dusun tige 30 orang dan dusun empat 20 orang.

Ada empat orang warga yang dibagikan BLT secara Simbolis dan selajutnya kami akan membagikan secara Door to door ke rumah masing-masing penerima BLT.

Ia juga menjelaskan, bahwa penerima bantuan BLT tidak masuk dalam bantuan PKH, BPNT, Bansos. Dari 254 KK yang mendapatkan BLT 110 KK”, tutupnya

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos MM juga menyampaikan, sangat mengaprisiasi seluruh kades gumay ulu yang telah menyalurakan bantuan langsung tunai BLT secara kompak.

“Ada 10 Desa Kecamatan Gumay Ulu, Alhamdulillah Desa Rindu Hati yang terahkir penyaluran BLT hari ini. Dana desa BLT merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui pemeritah desa untuk menyalurkan Bantuan langsung tunai untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Danramil 405/07 Kapt. Inf. Effendi Simarmata juga memberikan himbau bagi masyarakat agar mentaati aturan pemerintah, maklumat Kapolri serta protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari Virus tersebut.

Kapolsek Pulau pinang IPTU Husin, SH melalui anggota Babinkamtibmas Brigadir Hengki menjelaskan, bagi penerima bantuan langsung tunai BLT agar tetap jaga jarak hindari berkerumun dan harus mengikuti maklumat Kapolri serta ikuti protokol kesehatan agar terhindar wabah Covid-19.

Semoga Covid-19 ini segera berakhir, agar masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater