Camat Mulak Sebingkai Beserta Kades Danau Belidang Salurkan BLT

Rabu, 13-Mei-2020, 23:35


DANAU BELIDANG – Pemerintah Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa kepada masyarakat, Rabu, (13/05/20)

Kepala Desa Danau Belidang yang juga sebagai Ketua Forum Kades Mulak sebingkai Wasrianto mengatakan, ada 83 KK yang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang terdampak Covid-19 di desa danau belidang.

Bagi yang tidak mendapatkan Bantuan BLT berarti sudah masuk di PKH, BPNT dan bantuan lainnya. Bantuan BLT ini didata oleh tim Covid-19 di bantu Kadus, perangkat BPD serta hasil Musdes.

Penerima BLT tidak bisa diwakilkan oleh siapapun sesuai dengan Kartu Kelurga masing-masing. Satu KK mendapatkan 600.000 untuk bulan April ini. Bantuan BLT akan disalurkan selama tiga bulan kedepan.

Sementara itu Camat Mulak sebingkai Drs Erlambang, MM juga menjelaskan, Bantuan BLT Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun dana BLT tersebut bersumber dari dan desa (DD) Tahun 2020 untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu terdampak pandemic Virus Corona. Selain itu dana penyaluran BLT ini hanya diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan lain seperti PKH, BPNT dan BSM yang semuanya bersumber dari Kemeterian Sosial.

Penyaluran Bantuan dana BLT tersebut merupakan langka pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meringankan beban masyarakt terdampak Covid-19,” Ucap Herlambang

Ia juga menyampaikan, Alhamdulillah Kecamatan Mulak Sebingkai Desa Danau Belidang untuk pertama kali yang menyalurkan bantuan langsung tunai BLT mewakili Kecamatan ini”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater