Pemdes Banuayu Gelar Musdus

Rabu, 13-Mei-2020, 19:45


LAHATONLINE, Banuayu – Pemerintah Desa (Pemdes) Banuayu menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) terkait penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD bagi warga kurang mampu terdampak covid-19. Kegiatan musdus penetapan calon penerima BLT turut diikuti seluruh perangkat Desa Banuayu ketua BPD beserta anggota, serta dihadiri pihak Kecamatan Kikim selatan, kapolsek Danramil dan tim relawan Covid-19, Rabu (13/5)

“Iya, untuk hari ini kita telah melakukan musdus penetapan calon penerima BLT, dari hasil musdus warga yang terdata berhak menerima BLT di Desa kita sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK) akan tetapi 27 Kk lagi akan menyusul apabila Belum mendapatkan Bantuan sosial karna nama 27 ini sudah terdaftar di dana bantuan sosial,” ungkap Kades

Ditambahkan Yudi Sukandar, warga yang telah terdata berhak menrima BLT dari DD itu adalah warga diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bnatuan Pangan N on Tunai (BPNT). Sementara untuk nilai BLT yang akan diberikan kepada setiap KK nanti sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei, hingga Juni 2020. Hanya saja, dalam penyaluran BLT ini akan menunggu pencairan DD tahap pertama tahun anggaran 2020.

“Dari hasil musdus ini selanjutnya akan kita sampaikan ke pihak Kecamatan, setelah menumpuh musyawarah ditingkat Kecamatan nantinya baru kita ajukan pencairan ke PMD. Tentunya harapan kita dengan bantuan BLT sibesar Rp 600 ribu ini nantinya bisa membantu ekonomi warga yang terdampak covid-19,” singkatnya. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater