Kades Simpur Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Untuk 103 KK

Rabu, 13-Mei-2020, 12:03


SIMPUR ,- Sebanyak 103 Keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Desa Simpur Kecamatan Kabupaten Lahat telah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode April 2020.

Metode penyaluran BLT DD di desa tersebut diberikan secara Door too door oleh Kepala Desa Simpur Nidi Heriliansyah Kepada penerima 103. Bantuan bulan april satu KK menerima 600,000, bantuan ini akan berjalan selama tiga bulan kedepan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Simpur Nidi Heriansyah mengatakan, Penyaluran BLT DD periode April 2020 secara tunai, penerima manfaat di lakukan secara simbolis di Kantor desa 4 orang, selanjutnya kami langsung Door To Door Kerumah warga yang mendapatkan Bantuan langsung tunai (BLT)

Kami juga memberikan galon tempat cuci tangan dan sabun setiap rumah serta masker untuk setiap warga. Gunanya untuk mengantisipasi Covid-19.

Saat penyaluran secara simbolis desa Simpur dihadiri Oleh Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos, Kapolsek Pulau Pinang IPTU Husin, SH, Danramil Pulau Pinang Kapt. Inf Effendi Simarmata kepala desa Simpur Nidi Heriansyah beserta prangkat desa, Ketua BPD.

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarmidi S, Sos mengharpkan dana yang diterima oleh masyarakat penerima manfaat, dapat digunakan untuk keperluan pokok.
Semoga masyarakat selalu mentaati imbauan pemerintah,”

Kapolsek Pulau Pinang IPTU Husin, SH juga menghimbau masyarakat, agar senantiasa mengikuti anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri.

Danramil Pulau Pinang Kapt. Inf Effendi Simarmata, juga menghimbau warga yang mendapatkan bantuan BLT gunakanlah sebaik-baiknya. Semoga bantuan itu bermanfaat.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater