Pemdes Padang Gumay Salurkan BLT Tahap Pertama

SUMBER DARI DANA DESA

Selasa, 12-Mei-2020, 17:06


PADANG GUMAY – Pemerintah Desa Padang Gumay Kecamatan Gumay Ulu Kabupten Lahat menyalurkan Bantun Langsung Tunai Dana Desa ( BLT Dana Desa), Selasa, (12/05/20)

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Gumay Ulu Tarmidi, S.Sos, Kepala Desa Padang Gumay Alfirmansyah, Kapolsek Pulau Pinang IPTU Husin, SH, Danramil Pulau Pinang Kapt. inf. Effendi Simarmata, Ketua BPD beserta Prangkat Desa dan masyarakat penerima BLT.

Kepala Desa Padang Gumay Alfirmasyah mengatakan, menindak lanjuti Peraturan Menteri Desa PDTT, tentang perubahan pioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2020. Hari ini kami pemerintah desa menyalurkan bantuan BLT ke masyarakat 53 KK, satu KK mendapatkan 600,000 untuk tahap pertama bulan April.

Alfirmasyah juga menjelaskan bantuan yang dibagikan bersumber dari Dana Desa, disalurkan kepada keluarga yang memang layak mendapatkan bantuan BLT akibat dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19)

Bantuan 600 ribu tunai kepada warga terampak Covid-19 bukan kali ini saja, melaikan BLT dana desa ini akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan kedepan.

Penerima BLT mereka adalah yang terlebih dahulu ditetapkan melalui musyawarah dan evaluasi desa, dan tidak menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)”, Jelasnya

Camat Gumay Ulu Tarmidi, S, Sos juga menjelaskan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk penanganan terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Muda-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi”, Jelasnya.

Kapolsek Pulau Pinang IPTU Husin, SH menghibau warga agar jangan berkerumun dan mengunakan masker, pentingnya menghimbau warga dalam situasi saat ini guna memutus penyebaran mata rantai virus corona. Ini sangat penting berhubung dengan adanya pembagian BLT jangan sampai warga berkerumun karena tidal sabar menunggu giliranyanya

Masyarakat juga harus mentaati himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri”, Tutur Kapolsek Pulau Pinang IPTU Husin

Sementara itu, Danramil Pulau Pinang Kapt. Inf. Effendi Simarmat juga menyampaikan, pemberian bantuan langsung tunai dalam upaya pencegahan covid-19 ini dapat meringankan masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan imbauan pemerintah pusat seperti Social Distancing / Physical Distancing.

Kita semua berharap kepada semua pihak agar sama-sama berpartisipasi untuk melakukan monitoring /pendtaan kepada warga masayarakat setempat dengan tetap memperhatikan kesiapan APD dan menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah”, Pungkasnya ( Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater