Keluarga Balkisri Anggota DPRD Lahat, Kunjungi Guntur Pengidap Tumor

Senin, 11-Mei-2020, 23:27


TANJUNG MENANG – Sebagai bentuk Kepedulian kondisi bocah 13 Tahun, Guntur Bagus Pradita Prtama pegidap Tumor Kaki, Anggota DPRD Frkasi Domokrat Balkisiri melalui Suaminya berkunjung ke Rumah Guntur Bagus Pradita Prtama pengidap Tumor kaki untuk membantu pihak keluarga dengan melakukan kordianasi bersama pemerintah desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat, Senin, (11/05/20)

Kedatangan Anggota DPRD Lahat Balkisri yang di wakili Oleh Raswan Ansori disambut hangat oleh keluarga Guntur Bagus Pradita Pratama anak pengidap Tumor Kaki yang terbaling tergujur lemah ditempat tidur.

Anggota DPRD Balkisri melalui Raswan Aswori mengatakan kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Kami terhadap kondisi yang di alami Guntur Bagus Pradita Pratama bocah kelas 1 SMP yang menderita penyakit Tumor Kaki sejak dua bulan ini.

Kami juga sudah berkordinasi dengan Bupati Lahat CIk Ujang SH, Dinas Kesehatan, Dinsos serta Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidiyawati untuk membantu semaksimal mungkin pengobatan.

“Semoga Kunjungan yang kami lakukan bisa meringankan beban yang diraskan oleh keluarga Guntur penderita Tumor Kaki. Untuk pihak kelurag tidak perlu cemas, kami sudah sampaikan ke Bupati Lahat, Dinas Kesehatan, Dinsos dan pihak terkait untuk membantu pengobtan oprasi tersebut.

Sementara itu Ibu dari Guntur bagus Pradita Pertama Helni (34) menyampaikan ribuan terimakasih atas perhatian Anggota DPRD Balkistri melalui suaminya yang telah menyempatkan waktu untuk melihat keadaan anak kami Guntur pengidap penyakit Tumor kaki yang dideritanya sudah dua bulan lamanya.

Harapan saya sebagai ibu kandung, melaluai anggota DPRD Lahat Balkisri bisa meyampaikan keinginan kami kepada Bupati Lahat untuk segerah membantu pengobatan anak anak kami.

Insya Allah besok bagus akan dilakukan oprasi kalu tidak ada halangan. Namun kami keluarga tetap meminta pertolongan dikeranakan ada syarat-syarat yang belum bisa kami penuhi yaitu Kartu Keluaraga (KK). Kami minta Kebijakan ke pemerintah Daerah.

Kepal Desa Tanjung Menang Candi Pranata menjelaskan, memang benar Guntur bagus bocah (13) tahun warga Desa kami. Sudah tiga hahun ini dia tinggal di Tanjung Menang. Duluh KTP dan KK ibu Helni di desa Tanjung Menang, namun ketika ikut suami pinda domisilin ke pulau jawa.

Setelah merantau dipulau jawa, ibu Helni dan anak-anaknya ditinggalkan oleh suaminya yang tak perna pulang dan sudah menikah lagi. Maka dari itu ibu Helni memutuskan untuk pulang kampung dan sudah menetap tiga tahun ini di desa tanjung menang.

Kami selaku pemerintah desa setempat sudah melakukan kordinasi dengan Camat, Puskesmas di tindak lanjuti dan diberikan rujukan Ke RSUD Lahat untuk melakukan pengobatan dan oprasi secara garatis sesuai Progaram Bupati Lahat berobat gratis meskipun belum mempunyai KTP KK Lahat. Saya minta kebijakan ke pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan guna dilakukan oprasi di RSUD,” Pungkasnya (TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater