Peduli Sesama SMAN 1 Pulau Pinang Bagikan Paket Sembako

Sabtu, 9-Mei-2020, 23:03


LAHAT ONLINE—– Terlihat puluhan raut muka warga sekitar lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pulau Pinang Kabupaten Lahat, lemas, bercampur bahagia setelah menerima bantuan berupa paket Sembako dari pihak sekolah SMAN 1 Pulau Pinang.

Bantuan sosial yang diberikan SMAN 1 Pulau Pinang itu, merupakan sebagai bentuk peduli sesama dan turut serta memutus mata rantai dalam penyebaran virus corona atau covid 19, terutama warga sekitar lingkungan sekolah, dan para abang ojek yang berada di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Kegiatan saling bahu membahu ini, sampai menjadinya puluhan paket Sembako berasal dari sumbangan Guru dan Karyawan SMAN 1 Pulau Pinang yang dihimpun secara gotong royong dan sukarela serta patut dicontoh semua sekolah yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

“Alhamdulillah, sedikitnya ada 46 paket sembako kita salurkan kepada warga sekitar lingkungan sekolah SMAN 1 Pulau Pinang, dan abang abang ojek yang biasa mangkal di Desa Jati, Kabupaten Lahat,” ungkap Ks Nasir Ahmad S.Pd, pada Sabtu (09/05/2020).

46 paket sembako ini, kata Nasir Ahmad, hasil dari pengumpulan dana Guru dan Karyawan SMAN 1 Pulau Pinang, semata mata untuk meringankan beban warga sekitar lingkungan sekolah dan para abang ojek yang mangkal didesa Jati dalam menghadapi masa darurat Covid 19.

“Terus terang, untuk harga tidak seberapa. Tapi, itulah batas kemampuan Guru dan Karyawan agar sedikit dapat mengurangi beban masyarakat dilingkungan sekolah SMAN 1 Pulau Pinang,” pungkasnya.

Sementara, Robin salah satu warga yang dapat kebagian paket sembako mengucapkan terimakasih kepada semua Guru dan Karyawan sekolah SMAN 1 Pulau Pinang yang masih mau berbagi, walaupun harganya tidak seberapa, namun, warga merasa sangat terbantu.

Tidak itu saja, pria yang kesehariannya ngojek ini mengaku, dengan bantuan seperti ini saja sangat membantu. Karena, ngojek sekarang sudah kian sepi penumpang pada takut tertular dari virus yang sangat menakutkan itu.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga amal bantuan sembako ini, dapat dilipat gandakan oleh Allah SWT..Amin..biar bantuannya tidak seberapa, namun, ada. Ini sudah ngumpul KK dan KTP nyatanya sampai sekarang, belum ada yang kami terima,” tanya Robin.

Hal serupa juga disampaikan seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Madi yang mengaku, masyarakat yang ada, tidak melihat banyak dan dikitnya sembako yang diberikan. Karena, untuk saat ini warga merasakan dapat terbantu.

“Yang jelas masyarakat tidak akan bisa melawan atas penyebaran Covid 19. Sebab, warga hanya ikuti anjuran Pemerintah berdiam diri dirumah. Tapi, kami ingin bertanya kepada pak Bupati Lahat kapan lagi mau dibagikan sembako untuk orang orang kecil seperti kami ini,” ucap Madi. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater