Team Gugus Tugas Jarai Bantah Pernyataan DK

Senin, 27-April-2020, 18:05


LAHAT – Setelah membaca dibeberapa Media Online terkait pemberitaan dugaan adanya warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, bernama Y (65) yang kesehariannya berjualan nasi di Pasar Jarai sebelah Puskesmas yang diindikasikan terpapar Covid 19, membuat Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai Lahat, angkat bicara.

Warga Sesalkan Pemerintah Tidak Tanggap Penyemprotan Desinfektan

Ketua Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat IPTU Hendrinadi SH MH didampingi Kepala Puskesmas Jarai, yang juga merupakan wakilnya dr Ica Paramitri M.Kes menyampaikan, pihaknya bukan hanya menyesalkan pemberitaan yang ada, juga membantah keras atas peryataan yang disampaikan oleh sumber berinisial DK warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai, Lahat.

“Apa yang disampaikan oleh salah satu warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat yang berinisial DK tersebut, itu tidak benar. Kami dari Team Gugus Tugas sudah beberapa kali melakukan penyemprotan cairan Desinfektan terutama keseluruh rumah warga Desa yang ada,” ucap mantan Kapolsek Pseksu Kecamatan Kikim Area Kabupaten Lahat dengan lantang, Senin (27/04/2020).

Untuk diketahui, kata mantan Kanit Pidkor Polres Lahat ini, awalnya korban yang diduga terpapar Covid 19 ini, sudah cukup lama meninggalkan kampung halamannya di Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai Lahat.

“Sejak beberapa bulan terakhir, memang korban sudah meninggalkan Desa Karang Tanding. Korban, diketahui telah tinggal di didalam warung nasi miliknya yang berlokasi di Pasar Jarai Kabupaten Lahat,” cetus Hendrinadi.

Bahkan juah sebelumnya, ditambahkan Hendrinadi, penyemprotan cairan Desinfektan masal untuk di 21 Desa dalam Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat telah rutin dilakukan oleh Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai Lahat.

“Penyemprotan Desifektan untuk ke-21 Desa dalam Kecamatan Jarai sudah dilakukan beberapa kali. dan Alhamdulillah, Team Gugus Tugas Jarai sangat aktif dalam memantau semua pergerakan masyarakat yang ada. Termasuk Y warga yang diduga terpapar covid tersebut, Team Gugus Tugas memberikan bantuan sembako kepada keluarganya,” terangnya lagi.

Sedangkan, dijelaskan Kepala Puskesmas Kecamatan Jarai, dr Ica Paramitri M.Kes mengatakan, sangat aktifnya Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai ini, dapat memantau semua warga di-21 Desa dalam Kecamatan Jarai Lahat.

“Dari puluhan sampai ratusan warga yang kita dapati pulang kampung baik dari Palembang, Batam, Jakarta dan Provinsi lainnya, kita lakukan isolasi langsung. Mereka diperiksa selama 14 hari diruang khusus isolasi, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar dr Ica.

Namun, ketika Team Gugus Tugas Jarai membaca dibeberapa Media Online, ditambah dari pernyataan DK salah satu warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, tak pelak sedikit kecewa.

“Karena, dari pemberitaan itu, terkesan kami Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai Lahat, seolah olah tidak aktif. Untuk penyemprotan sendiri, sudah kami lakukan secara berkala, dari 21 Desa yang ada di Kecamatan Jarai, dimasing masing desa sudah disemprot desifektan telah beberapa kali dilakukan.

Berita sebelumnya, seorang warga Desa Karang Tanding, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, berinisial Y (65) yang kesehariannya berjualan nasi di Pasar Jarai sebelah Puskesmas dekat Masjid.

DK salah satu warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat menyesalkan gerakan dari Pemkab Lahat dalam hal ini Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat dalam penyemprotan desinfektan guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

Apabila terlambat, DK mengkwatirkan bukan hanya satu orang diduga terpapar Covid 19. Namun, dapat mengancam semua masyarakat Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

“Oleh sebab itu, warga mengharapkan kepada Team Gugus Tugas di Kecamatan Jarai dapat segera melakukan penyemprotan desinfektan supaya bisa mengantisipasi penyebaran virus tersebut, dapat masuk kekecamatan Jarai, Lahat,” pintak DK yang jarak 10 rumah dari rumah korban terduga terpapar covid 19. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater