Kades Kecewa Puskesmas Pulau Pinang Tak Tanggap Dengan Warga Pendatang

Rabu, 22-April-2020, 19:02


LAHAT ONLINE, JATI – Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pulau Pinang mengeluhkan pelayanan Puskesmas Pulau Pinang yang seperti tak peduli dengan warganya yang baru datang dari luar kota ditengah pandemi virus corona yang tengah melanda republik ini, Rabu (22/4).

Dirinya mengatakan jika dirinya telah melaporkan warganya yang baru datang tersebut ke pihak Puskesmas Pulau Pinang, namun tak ditanggapi dengan serius.

“Petugas yang jaga di Puskesmas tersebut malah menyuruh kami untuk meminta masyarakat kami itu di karantina mandiri. Saya pikir pihak Puskesmas mendata, menanyai atau turun ke lapangan untuk memeriksa yang bersangkutan,” ujarnya.

Lebih lanjut, mendengar ucapan dari pihak Puskesmas tersebut sontak membuat dirinya geram dan kecewa, karena menurutnya percuma ada Posco Covid-19, namun masih dikembalikan ke desa tanpa ada campur tangan dari pihak Puskesmas.

“Tentu kami tak berani mendekati yang bersangkutan untuk meminta meraka melakukan karantina mandiri. Kami berharap desa kami tetap aman dari virus corona,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pulau Pinang, Lusiana saat dihubungi ternyata nomor teleponnya memblokir seluruh nomor yang masuk.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Ponco Wibowo SKM MM, melalui Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM angkat bicara.

Menururnya, di tiap Kecamatan sudah ada tim Satgas Covid-19, yang di dalamnya ada pihak Puskesmas. Sehingga jika ada laporan dari masyarakat atau Pemerintah Desa setempat, harusnya pihak Puskesmas cepat dalam menindak lanjuti laporan tersebut.

“Harusnya pihak Puskesmas cepat ditindak lanjuti, bersama tim Kecamatan, Polsek, Kades dan perangkat secara persuasif, agar karantina mandiri. Kalau ada gejala sakit diobati dan di pantau bersama sama,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater