Litran Gumay : “Kepala Desa Harus Aktif Sosialisasi Covid-19”

Senin, 13-April-2020, 16:28


ENDIKAT ILIR – Anggota DPRD Lahat Fraksi Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lahat Litran megajak Kepala Desa Endikat Ilir serta perangkat Desa berperan akatif dalam mengayomi masyarakatnya cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Senin, (13/04/20)

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Lahat Litran Gumay ketika berkunjung di Kantor Kepala Desa (Pjs) Endikat Ilir Khairul Anwar. Menurut Litran agar setiap Kades mangajak masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih dan memperketat pengawasan.

“Bukan sebaliknya, dalam kondisi seperti ini ada kepala desa malah berada di luar daerah,” Ungkap politisi PDIP.

“Ia mengatakan bahwa peran seluruh pihak sangat diperlukan dalam mencegah dan menanggulangi wabah Virus Corona ini dari tingkat Pemerintah pusat, Provinsi, Daerah hingga Desa.

Selain itu juga, setiap Kades juga harus memperdayakan dana desa untuk melaksanakan beberapa kebijakan dalam mengantisipasi perkembangan yang dapat terjadi terkait virus corona.

“Tim tugas Covid-19 diminta Proaktif, samapaikan informasi Kemasyarakatan yang benar. Setiap kades harus memikirkan beberapa langkah kebijkan dan antisipasi terutama pada sektor perekonomian masyarakat, sehingga sejalan dengan kebijakan dari pemerintah daerah,” Tegasnya

Sementra itu Kepala Desa (PJs) Endikat Ilir Khairul Anwar, menyamapikan, untuk saat ini pemerintah desa sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah pandemi Virus Corona Covid-19.

“Dengan cara bersosialisasi dan penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu. Saya jug menghimbau warga untuk sementara waktu tidak berkerumun serta selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar masyarakat terhindar dari Virus Corona,” Pungkasnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater