Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Turun ke Dapil V, Nanda Vinola Harahap Bagikan Masker

cairan Disinfektan dan vitamin C

Rabu, 8-April-2020, 18:27


LAHATONLINE, Saung Naga – Untuk menekan penuluran wabah virus corona di kecamatan Kikim Barat Nanda Vinola Harahap Skm anggota DPRD Kabupaten Lahat Davil V membagi-bagikan masker dan cairan Disinfektan dan vitamin C ke masyarakat, di beberapa wilayah kecamatan Kikim Barat, Rabu (8/4).

Tidak hanya memberika Alat Pelindung Diri (APK) Nanda juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona atau covid-19.

Saat di konfirmasi awak media Anggota DPRD Kabupaten Lahat Davil V saat pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat mengatakan Angka positif corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah, bahkan di propinsi sumatra selatan kita sudah ada warga yang positif, tentu ini harus dilakukan tindak pecegahan yang serius oleh berbagai pihak untuk menekan angka penyebaran corona ini.

“Salah satu langkan antisipasi yang kita lakukan yakni dengan memberikan masker, dan vitamin dan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat “, ungkapnya.

Lebih lanjut Nanda Vinola Harahap SKM berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap diRumah apabila tidak ada kepentingan dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap diRumah, Stay At Home apabila tidak ada kepentingan, kurangi berkumpul dan tetap jaga kebersihan serta kesehatan guna mencegah Covid-19”, harapnya.

selain itu Juga untuk masyarakat kikim barat. diminta kepada anggota keluarganya yang berada diluar daerah/luar negeri untuk dihimbau menunda pulang kampung.

Apa bila ada sanaksaudara (keluarga ) yang habis dari luar kota diharuskan melaporke kades atau kecamat, serta Menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan (zona merah)

Menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak. dan wajib harus dikerjakan oleh kita semua
Cuci tangan dengan sabun secara rutin, Gunakan metode lain untuk bersapa tanpa saling bersentuhan dan wajib mengunakan masker

“Periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas, Dan yang lebih penting Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita terhindar dari virus corona dan kita di berikan keesehatan” Himbaunya

Sementara itu Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM pmenegaskan masyarakat juga perlu diberikan edukasi dan sosialisasi terkait pecegahan dan penanganan wabah covid-19 ini agar tidak makin menyebar luas Bahkan diharapkan virus corona ini bisa ditangani

“Langkah-langkah itu kita harapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kita imbau juga masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, senantiasa cuci tangan, tetap di rumah jikapun terpaksa keluar harus menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Dan untuk kegiatan bagi bagi Masker dan Vitamin serta cairan disinfektan bersama Anggota DPRD Kabupaten Lahat Nanda Vinola Harahap Skali ini Lanjut mengatakan ini bentuk kepedulian untuk membantu pemerintah khususnya di kecamatan Kikim barat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kikim area.

“Ini bentuk kepedulian kita, dan kami berharap agar masyarakat lebih waspadah terhadap virus corona jangan di anggap sepele karena virus corona ini menularnya begitu cepat dan ikuti saran Pemerintah agar lebih banyak aktivitas di rumah ketimbang di luar apabila tidak perlu dengan harapan guna menjaga kesehatan supaya lebih baik”,harapnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 26-Mei-2020 - 16:48

JALAN KEBUN PT LONSUM DIPERBAIKI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Mei-2020 - 20:35

DESA GEDUNG AGUNG DIBANGUN POS KAMLING

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:38

Pagaralam Pagun Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:29

Desa Batu Rusa Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

KIKIM TENGAH - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:08

Sukaraja Kikim Tengah Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater