Kades Jajaran Lama Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Selasa, 7-April-2020, 21:40


LAHATONLINE Jajaran Lama- Kepala Desa ( Kades) arsil amin Jajaran Lama Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona.

Sebab kata arsil saat ini tercatat sudah merenggut nyawa ribuan umat manusia di Dunia dan Indonesia masuk dalam daftar itu, meski masih dikategorikan rendah.

Tak hanya itu, kata arsil, ia juga mengajak masyarakat mensosialisasikan cara pencegahan virus corona COVID-19 secara sederhana salah satunya dengan menggunakan media sosial. Misalnya, Facebook, whatsapp dan Instagram.

Dalam imbauan tersebut, arsil juga mengajak masyarakat agar sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi yang seimbang dengan memperbanyak makan sayur dan buah.

” Berhati-hati jika melakukan kontak dengan hewan, rajin berolah raga serta istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas untuk segera di cek ke fasilitas kesehatan terdekat,” harapnya. Selasa (7/4)

Sebut Dedi, himbauan yang dilakukannya bertujuan selain untuk mengedukasi masyarakat terkait cara pencegahan terjangkitnya virus yang menggemparkan dunia tersebut.

” Masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap informasi yang berkembang terkait virus corona. Dan ikuti informasi dari pemerintah dan pihak terkait,” pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater