Pemerintah Desa Rindu Hati Ajak Warga Pola Hidup Sehat Agar Terhindar Covid-19

Sabtu, 4-April-2020, 22:02


RINDU HATI – Demi mencegah Penyebaran Penularan wabah Virus Corona Covid-19 Desa Pemrintah Desa Rindu Hati Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, melakukan Penyemprotan disinfektan, Sabtu, (04/04/20)

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Rindu Hati Rois Mantok SH dan perangkat serta masyarkat. Penyemprotan itu dimulai di jalan-jalan dan tempat umum, kantor Desa, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Kepala Desa Rindu Hati Rois Mantok SH mengatakan, tujuan penyemprotan ini, untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19.,”Tegasnya

Kegiatan penyemprotan ini guna mengantisipasi wabah Virus Corona di Desa Rindu Hati.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri, mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasar. Pembuatannya disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volemenya,” Katanya

Rois Mantok SH, juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran tangan tangan harus dicuci, kalau sampah-sampah harus dibuang pada tempatnya.

Masyarakat juga harus menjaga pola hidup yang sehat agar terhindar dari Covid-19.

Untuk saat ini warga juga jangan berkerumun dulu dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang dalam bentuk keramaian, serta jaga jaga jarak ketika bertemu dengan warga lainya, agar terhindar dari Penyebran Virus Corona. Apabilah ada keluarga yang baru pulang dari luar kota hendaknya melapor ke pemerintah Desa, agar bisa dicek kesehatan dipuskesmas Gumay Ulu,”Pungkasnya.

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater