Dalih Untuk Proyek, Kades Karang Endah Gadaikan Buku Tabungan Desa

Sabtu, 4-April-2020, 21:43


LAHAT – Sungguh miris sekali berdalih untuk pengerjaan pembangunan proyek kepala desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat Torangga, nekad mengadaikan buku tabungan Desa Karang Endah kepada YC.

YC akui Selingkuh, Kades Karang Endah Te-Kambing

Diketahui dana yang dipakai oleh oknum Kades Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat tersebut, diduga sebesar Rp.150.000.000-, (seratus lima puluh juta) beralasan untuk mengerjakan proyek di Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

“Awalnya, oknum kepala desa (Kades) Karang Endah memakai uang saya sebesar Rp.95.000.000-, itu sudah berlangsung cukup lama,” urai YC dengan nada serak serak basah, ketika dibincangi wartawan pada Sabtu (04/04/2020).

Sedangkan, pinjaman yang kedua sebesar Rp.55.000.000-, (lima puluh lima juta) oknum Kades Torangga, berdalih untuk pembangunan pengerjaan proyek di Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Uang puluhan juta tersebut, sambung YC dipinjam dengan cara menemui YC di Postu di Desa Lubuk Atung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat. “Untuk uang sebesar Rp.55.000.000-, juta awalnya Torangga pinjam kalung emas saya dengan berat Lima Suku,” ucapnya lagi dengan nada sedikit sedih.

Harga kalung emas itu, menurut YC, harga Satu Suku Rp.4.300.000-, dikali Lima Suku dengan total sebesar Rp.21.000,000-, dua puluh satu juta rupiah. Lalu, menyusul uang cash sebesar Rp.10.000.000-, sepuluh juta. Terakhir, Torangga beralasan dikarenakan ada Dinas Luar (DL) dan berangkat ke Palembang kembali YC memberikan uang sebesar Rp.15.000.000-, lima belas juta rupiah.

“Jadi, janji kepala desa (kades) Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Torangga, akan mengembalikan dana sebesar Rp.150.000.000-, seratus lima puluh juta rupiah tersebut, akan dikembalikan pada tanggal (15/04/2020) tahun ini, setelah pencairan dana desa Karang Endah,” imbuh YC menirukan perkataan Kades.

Maka dari itu, untuk meyakinkan YC agar percaya, oknum Kades Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Torangga, memberikan bukti buku tabungan Bank Sumsel Babel.

“Torangga, berjanji akan dikembalikan tangga 15 April 2020 tahun ini. Setelah dana desa Karang Endah keluar dirinya langsung mengembalikan uang tersebut. Kalau tidak percaya silakan pegang buku tabungan dana desa ini,” pungkas YC dengan linangan air mata serta nada sedikit terpatah patah.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Torangga dicoba untuk konfirmasi susah ditemui, bahkan jarang ada ditempat. Saat dihubungi melalui Via Telp dengan Nomor 0823 7390 84XX, selalu tidak aktif. Hingga, berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Torangga. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater