Warga Minta Bupati Copot Kades Karang Endah

Jumat, 3-April-2020, 19:45


KARANG ENDAH – Persetruan oknum kepala desa (Kades) desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Torangga dengan YC yang merupakan warga Gunung Megang RT/RW O/null Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, masih dalam proses.

YC akui Selingkuh, Kades Karang Endah Te-Kambing

Muncul permasalahan baru lagi, yang harus dihadapi oleh kepala desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Torangga. Pasalnya, ratusan warga Desa Karang Endah sudah sepakat dan kompak tidak ingin lagi dipimpin Torangga. 

Terbukti, pada Jum’at (03/04/2020) sejumlah perwakilan warga Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat melayangkan surat kepada Bupati Lahat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Dinas Inspektorat, BPMDesa Kabupaten Lahat.

Protesan warga desa setempat bukan tidak beralasan, dikarena oknum Kepala Desa (Kades) Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Torangga, telah dilaporkan ke Polres Lahat dalam dugaan kasus penganiyaan terhadap YC, dugaan penyimpangan pengerjaan pembangunan jalan Desa Karang Endah, dan Indikasi kasus perzinahan.

“Untuk itu, kami dari warga Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Lahat, memintak kepada pak Bupati Lahat dapat mengambil langkah tegas dan dapat mencopot oknum Kades Karang Endah,” pinta wakil BPD Desa Karang Endah, Jhon Kenedi, pada Jum’at (03/04/2020).

Hal senada juga diterangkan, Ketua Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Lahat, Antoni menegaskan, keinginan untuk menurutkan kepala desa (Kades) bukan tidak beralasan, karena perilaku tak senono yang dilakukan selama ini.

“Maka dari itu, kami mintak agar kasus yang ada dapat ditelusuri. Bukti bukti dari perlakukan Kades silakan dibaca dibeberapa Media, terutama Lahat Online yang sudah beberapa diekpos,” terang Antoni.

Sementara, wakil masyarakat Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Irwan mengatakan, ratusan tanda tangan warga Desa Karang Endah tersebut, sudah cukup menahan prilaku oknum kades.

“Warga untuk bertemu saja susah sekali, apalagi mau berurusan surat sangat susah, hal tersebut berlangsung cukup lama. Untuk itulah kami mintak pak Bupati Lahat Cik Ujang SH dapat mengambil langkah tegas dalam kasus yang ada,” pungkas Irwan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater