Cegah Corona, Kecamatan Pagun Lakukan Penyemprotan Masal

Jumat, 3-April-2020, 16:32


LAHAT ONLINE, LAHAT – Bertempati posko Pencegahan Covid – 19 Kecamatan Pagar Gunung, kegiatan penyemprotan dinsefektan dilakukan secara masal ke seluruh desa guna mencegah penyebaran virus corona, Jumat (3/4).

Kegiatan ini disambut oleh masyarakat dengan antusias, dimana para seluruh Kepala Desa (Kades) hadir dalam kegiatan tersebut di dampingi pihak Puskesmas Pagar Gunung, Polsek dan Danramil Pulau Pinang.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengatakan kegiatan ini sebagai wujud keseriusan Kecamatan Pagar Gunung dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah saat ini seluruh desa sudah dilakukan penyemprotan dinsefektan agar lingkungan Kecamatan Pagar Gunung terbebas dari yang namanya virus corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Pagar Gunung, Saptorisah SKM mengatakan penyemprotan dilakukan di beberapa titik yang menjadi sarang kuman dan virus.

“Seperti di pegangan pintu rumah, warung, tempat duduk yang biasa dijadikan tempat masyarakat beraktivitas seperti masjid dan tempat sekolah,” katanya.

Selain itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Pagar Gunung, Efranidi menuturkan usaha pihak Kecamatan Pagar Gunung sudah maksimal dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Mulai dari sosialisasi, penyemprotan dan memantau pendatang yang masuk Kecamatan Pagar Gunung sudah dilakukan. Kami berharap agar kecamatan kami terhindar dari virus berbahaya tersebut,” tuturnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater